skip to main | skip to sidebar

Pages

Rabu, 06 April 2011

Review: Rooney Hapus Tuah Stamford Bridge

Wayne Rooney (c) GettyImages
Wayne Rooney

Chelsea tak mampu menjaga rekor tak terkalahkan dari Manchester United di kandang ketika mereka dipaksa dengan skor 0-1 kepada skuad Setan Merah.

Dua klub besar Inggris, Chelsea dan Manchester United akan saling jegal guna mengamankan satu tiket di semifinal Liga Champions. Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti memilih duet Drogba dan Torres di lini depan serta membiarkan Anelka duduk di bangku cadangan.

Di kubu lawan, Rooney menjawab keraguan fans Setan Merah akan kondisinya dengan tampil sebagai starter bertandem dengan Javier Hernandez sebagai ujung tombak United.

Di babak pertama kedua tim nampak berhati-hati dalam memulai serangan, sekalipun kedua tim ingin segera mungkin mencetak gol. Chelsea memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dengan mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Namun kembalinya Ferdinand di jantung pertahanan United membuat Drogba tidak leluasa bergerak.

Kedua tim mulai meningkatkan tempo permainan, United perlahan menemukan ritme permainan mereka di pertandingan ini, namun ancaman Drogba kembali datang. Tendangan keras pemain Pantai Gading ini dari dalam kotak penalti bisa saja berbuah gol andai Van der Sar tidak sigap menepis bola.

Tim tamu, United akhirnya bisa mencuri gol di tengah upaya Chelsea untuk mendominasi pertandingan. Pemain emas mereka, Wayne Rooney berhasil membawa timnya unggul pada menit ke-24.

Umpan lambung Carrick dari lini tengah berhasil dikontrol dengan baik oleh Giggs di sisi kiri, pemain asal Wales tersebut lantas menggiring bola memasuki kotak penalti Chelsea sebelum melepaskan umpan cermat kepada Rooney yang tidak terkawal di dalam kotak penalti. Tanpa kesulitan, Roo mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang yang tak mampu dijangkau oleh Petr Cech.

Chelsea bereaksi dengan menekan pemain United untuk bermain di area mereka sendiri. Berbagai skema serangan diperagakan oleh pemain The Blues. Namun keperawanan gawang Van der Sar di pertandingan ini masih terjaga.

Chelsea hampir saja menutup babak pertama dengan skor imbang. Namun usaha Tores meneruskan bola ke gawang United hanya membentur tiang, bola rebound mendarat ke kaki Lampard, namun bola hasil tendangan wakil kapten Chelsea ini masih bisa dibuang oleh pemain United sebelum melewati garis gawang.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, Chelsea masih dalam keadaan tertinggal satu gol dari United.

Di awal babak kedua, Chelsea hampir saja menyamakan kedudukan ketika Ramires yang tanpa pengawalan berhasil menyundul bola hasil umpan silang Drogba. Hanya saja sundulan gelandang Brazil ini hanya melebar di samping gawang Van der Sar.

Rafael yang dianggap tak mampu menjaga pergerakan Drogba akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Nani. Beragam peluang demi peluang yang tak mampu diselesaikan membuat pemain Chelsea menjadi sedikit frustasi. Serangan mereka tak lagi teratur dan terkesan terburu-buru.

Don Carletto mencoba peruntungannya dengan memasukkan Anelka dan Malouda menggantikan Drogba dan Zhirkov. Masuknya dua pemain segar di kubu Chelsea memberi rasa baru dalam skema serangan The Blues. Fergie harus banyk berterima kasih kepada Van der Sar, kiper yang akan pensiun ini melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-73 dengan menepis bola hasil sundulan Torres.

Chelsea yang masih mencari gol terus mengurung pertahanan United. Namun kokohnya lini belakang Setan Merah masih belum mampu ditembus oleh Chelsea. Di menit-menit akhir pertandingan Ramires tampak dilanggar oleh Evra dan terjatuh di dalam kotak penalti United, namun wasit tak bergeming dan tidak menganggap itu sebuah pelanggaran.

Sesaat kemudian, The Blues kembali meminta hadiah penalti ketika Torres dijatuhkan di kotak penalti United. Tetapi bukan hadiah penalti yang diterima Chelsea, namun sebuah kartu kuning bagi pemain termahal mereka karena dianggap melakukan diving.

Hingga pertandingan berakhir, Chelsea tak mampu mengejar ketertinggalan satu gol dari United.

Kemenangan ini pening untuk skuad asuhan Sir Alex Ferguson sebagai modal mereka menjamu Chelsea di Old Trafford pada leg kedua nanti. Kemenangan ini juga mengakhiri rekor tak terkalahkan Chelsea dari United di Stamford Bridge yang bertahan selama 9 tahun.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...