skip to main | skip to sidebar

Pages

Rabu, 06 April 2011

Review: Barca Terlalu Hebat Bagi Shakhtar

Pencetak gol Barca, Xavi dan Dani Alves (c) AFP
Pencetak gol Barca, Xavi dan Dani Alves

Barcelona benar-benar menunjukkan sebagai tim yang hebat di Liga Champions, bermain di Nou Camp, Kamis dini hari (07/4), Barca berhasil menghancurkan Shakhtar Donetsk dengan skor yang cukup telak 5-1.

Barcelona memang bukan lawan yang sepadan bagi Shakhtar, pertandingan baru berjalan dua menit, Andres Iniesta sudah berhasil merobek jala Shakhtar yang dijaga Andriy Pyatov.

Iniesta menunjukkan kemampuannya, meski dikawal dua pemain namun dengan kelincahannya, Iniesta mampu melepaskan diri dan dengan tenang mampu menceploskan bola ke dalam gawang.

Sebuah peluang didapat Shakhtar, melalui sayang tendangannya masih mampu ditepis oleh Victor Valdes.

Selanjutnya Luiz Adriano Striker Shakhtar asal Brazil, hampir saja membungkam fans Barca, memanfaatkan bola terobosan dari Costa, namun bola masih melebar.

Willian hampir saja mencetak gol dari jarak yang sangat jauh, berawal dari kesalahan Dani Alves, bola berhasil direbut oleh Adriano, setelah beberapa langkah mendekati kotak penalti, Victor Valdes keluar dari sarangnya dan menyambar bola, Willian yang sudah berdiri bebas mencoba menendang bola dari jarak 35 meter namun sayang bola masih belum menemui sasaran.

Sebuah kesalahan pemain belakang Shakhtar, hampir saja mampu dimanfaatkan oleh Lionel Messi, namun bola cungkilnya masih lemah dan mampu ditangkap dengan baik oleh Pyatov.

Dani Alves membayar kecerobohannya di menit ke-34, berhasil menambah kemenangan Barca menjadi 2-0.

Bola berawal dari umpan lambung Iniesta ke dalam kotak penalti Shakhtar, Pyatov sebenarnya sudah siap untuk menerima bola, namun secara tak terduga, Dani Alves lepas dari penjagaan dan berhasil menyambar bola untuk selanjutnya menendang bola ke dalam gawang.

Di awal babak kedua, tempo pertandingan tidak berlangsung dengan tinggi, namun Barca berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-53 melalui Gerard Pique.

Berawal dari tendangan sudut, Pique yang tanpa pengawalan berhasil menendang bola, pemain belakang Shakhtar uang berusaha menghalau bola malah membuat bola berubah arah sehingga sedikit mengecoh kiper Shakhtar.

Akhirnya semangat juang yang tak pernah padam berbuah manis bagi Shakhtar, melalui sebuah tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Barca, Rakitskiy berhasil meneruskan bola yang tak mampu dijangkau oleh Valdes, 3-1 keunggulan bagi Barca.

Namun Barca langsung memberi pembalasan yang setimpal melalui sebuah serangan balik yang tak diduga oleh pemain Shakhtar, Seydou Keita berhasil menendang bola dengan sangat keras menggunakan kaki kiri di depan kotak penalti Shakhtar, kedudukan kembali berubah menjadi 4-1 di menit ke-60.

Meski telah kebobolan empat gol, namun Shakhtar tak pernah surut untuk menyerang, sebuah peluang yang seharusnya menjadi gol berhasil digagalkan oleh tiang gawang Barca, bola tendangan Luiz Adriano yang berhasil mengelabui Valdes tak meluncur ke dalam gawang.

Selanjutnya Lionel Messi sebetulnya berhasil mencetak gol, namun dianulir karena offside.

Xavi, berhasil menambah keunggulan Barca menjadi 5-1 di menit ke-86, memanfaatkan umpan datar dari Dani Alves.

Sampai berakhirnya babak kedua, keunggulan tak berubah, Barcelona menghancurkan Shakhtar Donetsk dengan skor 5-1, sebuah perjuangan yang akan sulit dilalui oleh Shakhtar meski bermain di kandang sendiri dan memiliki rekor tak terkalahkan selama perhelatan Liga Champions musim ini.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...