skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 02 Januari 2011

Trik Jitu 'Jemput' Mood Baik Pulang Kembali



Pernahkah Anda mengalami hari di mana segala sesuatunya tampak buruk semuanya?

Anda pasti pernah mendengar bahwa film komedi lebih berpotensi membuat seseorang tertidur, lebih cepat dibanding film action atau horor. Pasalnya, film komedi membuat kita tertawa, dan itu berarti, stres hilang, tubuh pun jadi lebih relaks.

Lalu, bagaimana bila tidak ada tontonan komedi? Apa yang harus dilakukan untuk bisa lekas tidur, dan menyambut cerianya hari esok dengan penuh semangat?

Sebelumnya perlu kita ketahui, salah satu alasan kuat mengapa seseorang susah terlelap adalah karena ia tegang atau banyak pikiran. Dan, pikiran tegang itulah yang biasanya merusak mood seseorang menjelang tidurnya. Kondisi ini tentu tidak baik untuk mood besok hari yang sangat ditentukan oleh mood semalam.

Jika saat malam Anda naik ke ranjang dalam keadaan bete, marah, atau membawa emosi negatif lainnya, maka hal itu akan mempengaruhi alam bawah sadar dan membuat Anda berpotensi mendapat mimpi buruk. Akibatnya, mood pun semakin berantakan ketika bangun pagi, dan sepanjang hari itu, rasanya buruk semua.

Berita baiknya, meski tak ada film komedi, Anda tetap bisa mempertahankan mood baik saat malam, yaitu dengan menjaga hati dan pikiran. Pikirkan hal-hal yang baik dan menyenangkan.

Salah satu cara paling manjur yang mudah dilakukan adalah dengan merenungkan kejadian sepanjang hari itu dan menyelipkan ucapan syukur untuk setiap hal kecil/ besar, baik/buruk, yang Anda alami. Ucapan syukur takkan memberi kesempatan pada keluhan untuk tinggal dalam benak Anda, sebab mustahil bagi seseorang untuk bersyukur dan mengeluh pada saat yang bersamaan.

Lalu, bagaimana bila mood terlanjur buruk saat malam hari? Bisakah mood pagi hari diperbaiki? Tentu bisa. Dengan cara yang sama seperti di atas, Anda bisa menata ulang mood yang berantakan ketika bangun. Selagi dalam perjalanan menuju kantor misalnya, renungkan dan pikirkan hal-hal yang bisa membuat Anda bersyukur. Dengan begitu, Anda tetap bisa menghadapi sepanjang hari di depan dengan bersemangat.

Tak ada kata terlambat untuk memperbaiki mood. Anda bisa melakukannya sekarang juga.

sumber : KapanLagi.com - Oleh: Mega Aprilianti

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...