skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 04 Januari 2011

Demokrat Belum Bicara 2014



Dalam berbagai kesempatan refleksi akhir tahun 2010 lalu, muncul spekulasi calon presiden 2014. Konfigurasi koalisi diprediksi bakal berubah, Demokrat disebut-sebut akan bergandengan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah membantah telah ada kesepakatan itu. Menurut dia, partainya belum berpikir soal 2014. ”Belum saatnya sekarang. Sekarang bagi PD adalah tahun kerja," kata Jafar melalui pesan pendeknya, Senin, 3 Januari 2011.

Menurut dia, Demokrat saat ini berkonsentrasi menunaikan mandat politik rakyat tahun 2009. Jafar mengungkapkan, bagi partainya tahun 2010-2013 sebagai tahun kerja bukan tahun politik. "Kalau ada yang bicara capres, itu bukan sikap PD," katanya.

Kemungkinan Partai Demokrat-PDIP mengusung satu paket bukan mustahil. Taufiq Kiemas pernah menyatakan partainya membuka peluang bergandengan dengan Partai Demokrat. Alasan Taufiq, PDIP dan Demokrat sama-sama tak memiliki calon presiden di 2014 nanti.

"Kami ingin gandeng Demokrat karena sama-sama tidak punya calon (presiden). Kalau dikasih menteri, kami akan menolak. Itu sudah transaksional," kata Taufiq.

sumber : VIVAnews

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...