skip to main | skip to sidebar

Pages

Kamis, 14 April 2011

Yayasan Dian Sastrowardoyo Gelar Konser Seni



Yayasan Dian Sastrowardoyo, melalui program "Dengan Seni Kita Berbagi", akan menyelenggarakan konser seni untuk amal bertajuk "Tentang Perempuan". Konser seni ini akan digelar 17 April 2011 di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki. Tahun lalu, yayasan ini sudah pernah menggelar fragmen "Kirana", dimana Dian Sastrowardoyo memainkan drama dari salah satu cerpen yang ditulis oleh Leila S. Chudori, penulis buku 9 dari Nadira.

"Saat itu kami mengumpulkan buku, dan hasilnya disumbangkan ke daerah-daerah yang sulit mendapat akses akan buku. Tahun ini, setelah sukses dengan sastra, kami coba bikin konser musik. Tapi tidak hanya musik, karena ada pembacaan puisi dan pertunjukan tari juga," jelas Dian Sastrowardoyo, saat bincang santai "Tentang Perempuan" di Level One, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, Kamis (14/4/2011) lalu.

Konser amal "Tentang Perempuan" ini akan disutradarai oleh Arswendy Nasution, dengan naskah oleh Linda Thio, penata musik oleh Aghi Narottama, Bemby Gusti, dan Ramondo Gascarro, serta tata kostum oleh Lenny Agustin. Para seniman lain yang akan tampil di antaranya Adella dan Aletta (penari dan koreografer), Ananda Sukarlan (pianis), Andara F. Moeis (koreografer), Aimee Saras (penyanyi), Ayu Dewi (pembawa acara), Eka Deli (penyanyi), Heidi Awuy (pemain harpa), Mesty Ariotedjo (pemain harpa), dan Warna (kelompok vokal). Dian Sastrowardoyo sendiri akan tampil sebagai narator dalam konser ini bersama Tamara Bleszinsky.

Penyelenggaraan konser ini didukung penuh oleh L'Oreal Paris dari PT. L'Oreal Indonesia, dan majalah InStyle Indonesia. "Melalui program ini L'Oreal ingin menyampaikan pesan bahwa kecantikan perempuan itu tidak hanya dari fisik saja, tetapi juga dari hati, perilaku, dan karyanya," ujar Melanie Kridaman, Corporate Communication Public Relations Manager PT L'Oreal Indonesia.

Melengkapi perhelatan ini, digelar pula pameran foto dari para perempuan dengan berbagai pencapaian melalui karya-karya mereka di berbagai bidang. Pameran foto digelar mulai 12 - 16 April 2011 di area lantai dasar Grand Indonesia Shopping Town.

Untuk menonton konser amal "Tentang Perempuan", para undangan bisa menyumbang dalam bentuk uang atau buku. Hasilnya nanti akan disumbangkan untuk kemajuan pendidikan dasar dan pemberdayaan perempuan di beberapa wilayah Indonesia.

sumber : http://female.kompas.com/

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...