skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 12 April 2011

Review | Bungkam Chelsea, United ke Semifinal

Javier Hernandez merayakan gol pertama United ke gawang Chelsea. (AP)
Javier Hernandez

Manchester United lolos ke semifinal Liga Champions untuk ketujuh kalinya setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 (agregat 3-1) di Old Trafford, Rabu (13/4) dini hari WIB.

Berbekal kemenangan 1-0 pada leg pertama di Stamford Bridge, United tampil percaya diri menghadapi The Blues yang kembali menurunkan Fernando Torres sebagai starter dan mencadangkan Didier Drogba.

Skuad Carlo Ancelotti yang mengejar ketertinggalan agregat gol tampil lebih mendominasi pada menit-menit awal di Old Trafford. Peluang terbaik Chelsea pada lima belas menit awal pertandingan dihasilkan Frank Lampard ketika tendangannya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan dapat ditangkap Edwin van der Sar.

Kartu kuning pertama didapat John O'Shea saat mengganjal Florent Malouda di menit ke-18 dan menghasilkan tendangan bebas untuk Chelsea yang dieksekusi. Lampard namun melambung tipis di atas gawang Van der Sar.

Chelsea yang lebih mendominasi permainan terus menekan pertahanan United. Tendangan voli Nicolas Anelka dari luar kotak penalti pada menit ke-22 hanya melebar tipis dari gawang United.

Meski lebih sering ditekan, United justru mengagetkan lini belakang Chelsea saat Javier Hernandez membobol gawang Petr Cech pada menit ke-25, namun gol Chicharito tersebut dianulir wasit karena terlebih dulu terjebak offside.

Ramires menjadi pemain kedua yang mendapat kartu kuning di pertandingan ini setelah melanggar Nani tepat di luar kotak penalti Chelsea pada menit ke-32. Kartu kuning ini membuat Ramires harus absen pada pertandingan antar klub Eropa berikutnya.

Florent Malouda menjadi pemain Chelsea kedua yang mendapat kartu kuning setelah menarik tangan Chicharito pada menit ke-36. Striker asal Meksiko itu kembali membuat Chelsea mendapat kartu kuning ketiga pada menit ke-41 yang diberikan pada John Terry.

Serangan bertubi-tubi United akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-43 ketika umpan mendatar Ryan Giggs berhasil diselesaikan Chicharito untuk membawa United unggul 1-0 yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti menarik keluar Torres dan menggantinya dengan Didier Drogba. Striker asal Pantai Gading itu menghasilkan peluang pertama The Blues di babak kedua saat tendangan keras kaki kirinya melebar tipis di kiri gawang Van der Sar.

Patrice Evra menjadi pemain kedua United yang menerima kartu kuning pada menit 58 setelah menjatuhkan Drogba di luar kotak penalti, tendangan bebas yang dieksekusi Drogba mampu dimentahkan oleh Van der Sar.

Tendangan keras Nani dari luar kotak penalti pada menit 68 hampir menggandakan keunggulan United namun bola berhasil dimentahkan Cech. Langkah Chelsea mengejar agregat dua gol makin berat setelah Ramires menerima kartu merah pada menit 68 usai melanggar Nani.

Didier Drogba membuka harapan Chelsea ketika mencetak gol pada menit ke 76 setelah lepas dari jebakan offside. Namun United langsung mencetak gol kedua ketika Park Ji-Sung yang menerima umpan Ryan Giggs membobol gawang Cech untuk membawa United unggul 2-1.

Dua assists yang dicatat Ryan Giggs pada pertandingan ini membuat winger veteran asal Wales itu mencatat empat assists dalam empat gol terakhir United di Liga Champions.

Keharusan mencetak dua gol dan bermain dengan sepuluh orang membuat Chelsea tak mampu bangkit di sisa lima belas menit akhir pertandingan. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit akhir dan meloloskan Manchester United ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-1.

Susunan pemain:

Chelsea: Petr Cech; Branislav Ivanovic, Alex (Paulo Ferreira '82), John Terry, Ashley Cole; Ramires, Frank Lampard, Michael Essien; Nicolas Anelka (Salomon Kalou '60), Fernando Torres (Didier Drogba '45), Florent Malouda

Manchester United: Edwin van der Sar; John O'Shea, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Nani (Antonio Valencia '74), Michael Carrick, Park Ji-Sung, Ryan Giggs; Javier Hernandez, Wayne Rooney

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...