skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 02 April 2011

Review: Hattrick Rooney Lambungkan United

Wayne Rooney, cetak hattrick sekaligus melampaui 100 gol untuk Manchester United di Premier League. (GettyImages)
Wayne Rooney, cetak hattrick sekaligus melampaui 100 gol untuk Manchester United di Premier League.

Hat-trick Wayne Rooney memberi Manchester United comeback luar biasa di Upton Park meski sempat ketinggalan dua gol dari West Ham di babak pertama.

Bermain di kandang sendiri dan semangat untuk lepas dari zona degradasi membuat West Ham meladeni permainan menyerang Manchester United.

The Hammers unggul cepat pada menit ke-11 melalui penalti Mark Noble. Wasit menunjuk titik putih setelah Patrice Evra melakukan handball di kotak terlarang.

Tertinggal lebih dulu membuat United mencoba mengejar ketertinggalan melalui serangan-serangan Valencia, Giggs, dan Rooney. Namun rapatnya barisan pertahanan West Ham dan penampilan gemilang kiper Robert Green membuat peluang United selalu gagal.

West Ham yang lebih banyak mengandalkan serangan balik justru menggandakan keunggulan pada menit ke 23, lagi-lagi melalui tendangan penalti Noble.

Penalti diberikan wasit setelah Vidic melanggar Cole sedikit di dalam kotak penalti United. Eksekusi sempurna Noble tak mampu dihalau Tomasz Kuszczak yang bermain menggantikan Edwin van der Sar. West Ham unggul 2-0.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Nemanja Vidic mendapat kartu kuning setelah melanggar Carlton Cole di luar kotak penalti United. Tendangan bebas yang dieksekusi Hitspelberger melebar tipis di kiri gawang Kuszczak.

Keunggulan 2-0 The Hammers bertahan hingga babak pertama berakhir. Skor ini membuat United telah kebobolan enam gol di Upton Park musim ini.

Memasuki babak kedua, United melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Patrice Evra dan memasukkan Javier Hernandez.

Sentuhan pertama Hernandez langsung memberi peluang untuk Setan Merah ketika sontekannya menyambut crossing Ryan Giggs melebar di atas gawang Robert Green.

Manchester United akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-64 melalui tendangan bebas Wayne Rooney.

Sepuluh menit kemudian Rooney mencetak gol keduanya sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 memanfaatkan umpan dari Antonio Valencia. Ini merupakan gol ke-100 Rooney untuk Manchester United di Premier League.

Rooney mencetak hat-trick pada menit ke-79 melalui tendangan penalti setelah Matthew Upson melakukan handsball di kotak terlarang.

Javier Hernandez memperbesar keunggulan sekaligus mencetak gol keempat United pada menit ke-84 memanfaatkan umpan mendatar Rooney yang gagal diantisipasi lini belakang The Hammers.

Skor 4-2 bertahan hingga akhir pertandingan untuk keunggulan Manchester United sekaligus membawa Setan Merah untuk sementara unggul delapan angka dari Arsenal yang akan bermain menghadapi Blackburn di Emirates

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...