skip to main | skip to sidebar

Pages

Jumat, 01 April 2011

Kesetiaan Genre, Kunci Eksistensi GIGI


Armand Maulana

Vokalis grup band GIGI, Armand Maulana, menilai kesetiaan GIGI terhadap genre musik yang digelutinya selama ini membuat band bentukan 22 Maret 1994 ini tetap eksis hingga 17 tahun perjalanannya.

"Bagaimanapun, masyarakat juga mengenal GIGI seperti ini dan akan tetap seperti ini," katanya usai konferensi pers Tolak Angin Karnaval SCTV 2011 di Semarang, Jumat.

Ia mencontohkan band yang sampai saat ini masih aktif mengeluarkan album, seperti Dewa 19 dan Slank yang tetap dinanti penggemarnya hingga sekarang karena kesetiaan mereka terhadap kekhasan musik yang diusung.

Slank misalnya, kata dia, corak musiknya dari dulu hingga sekarang tetap khas seperti itu, Dewa 19 juga, dan GIGI pun sampai kapan tetaplah GIGI dengan berbagai kekhasan yang dimiliki.

Ia tidak menampik jika GIGI pun tetap mengikuti tren musik yang berkembang demi memenuhi kepuasan pecintanya, namun tidak lantas membuat GIGI berubah total dan kehilangan kekhasan dalam bermusik.

"Kami tetap 'update' tren yang berkembang, misalnya membuat konsep-konsep baru. Namun, sampai kapan pun GIGI tetaplah GIGI," kata pria kelahiran Bandung, 4 April 1971 tersebut.

Suami Dewi Gita itu juga mengapresiasi band-band baru yang mulai bermunculan, seraya mengatakan suatu band tidak mungkin menjadi besar tanpa berjuang dari band-band kecil terlebih dulu.

sumber : kapanlagi.com

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...