skip to main | skip to sidebar

Pages

Jumat, 01 April 2011

Bupati Dipergoki Polisi Hisap Shabu


Shabu dan alat isapnya

Bupati Teluk Wondama Papua Barat, Albert Torey, ditangkap polisi ketika sedang asyik mengisap narkoba jenis shabu di kediaman pribadinya di Manokwari, Jumat 1 April 2011 pukul 01.00 Waktu Indonesia Timur. Polres Manokwari menangkap bupati bersama istri keduanya bernama Viviani serta mengamankan barang bukti shabu dua paket kecil berat bersih 0,89 gram dan tiga bong atau alat hisap, alumunium foil, dan korek api gas.

Juru Bicara Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Wachyono ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu. ''Bupati Teluk Wondama ditangkap di rumahnya di Manokwari, saat sedang asyik mengisap shabu bersama istri keduanya,'' kata Wachyono.

Menurut Wachyono, pejabat Bupati ini sudah lama menjadi target, karena menurut informasi kerap mengonsumsi shabu. ''Pelaku target lama, namun selama ini selalu berhasil lolos, baru kali ini tertangkap,'' kata dia.

Saat ini, ucapnya, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polres Manokwari. Sementara langkah-langkah yang akan diambil Polda Papua, akan segera melaporkannya ke Presiden. ''Pelaku kan Bupati, karena tertangkap tangkap, Polda cukup memberitahukan 2x24 jam ke Presiden sebagai atasan tertingginya,'' katanya.

Pelaku dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancamannya 4-12 tahun penjara. Sementara Pelaku juga sudah menjalani tes urine, dan hasilnya positif. Sementara dari mana pelaku mendapatkan shabu, masih dikembangkan.

sumber : VIVAnews

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...