skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 02 April 2011

Gijon Permalukan Madrid

Angel Di Maria, gagal menaklukkan Gijon (c) Reuters
Angel Di Maria, gagal menaklukkan Gijon

Kans Real Madrid untuk terus membuntuti Barcelona tersandung ganjalan besar ketika mereka secara mengejutkan dipermalukan Sporting Gijon 0-1 di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (3/4) dini hari.

Sebelum laga digelar, publik Madrid memberi penghargaan pada mantan bomber mereka, O Fenomeno Ronaldo yang sudah menyatakan pensiun awal tahun ini.

Los Blancos tak bisa memainkan sejumlah pilar mereka macam Cristiano Ronaldo, Karim Benzema serta Xabi Alonso - dan hal itu pun tampak memberi pengaruh besar pada permainan Madrid yang terkesan kurang kreativitas di sepanjang babak pertama.

Tercatat mereka hanya melancarkan beberapa serangan yang hampir tak membahayakan kiper tim tamu, Juan Pablo Colinas - salah satunya lewat tendangan jarak jauh Angel Di Maria yang dengan mudah dijinakkan kiper Gijon tersebut.

Sementara Gijon mendapat peluang terbaik di paruh pertama ketika di menit 41 Nacho Novo berhasil memperdaya kiper Madrid, Iker Casillas tetapi tendangannya meleset sehingga bisa diamankan Ricardo Carvalho.

Madrid baru mulai panas usai jeda turun minum ketika mereka menggempur pertahanan Gijon. Mesut Ozil dan Di Maria membuat Colinas berjibaku mengamankan gawangnya di awal paruh kedua.

Gonzalo Higuain yang absen lebih dari empat bulan akibat cedera, menambah daya gedor Madrid di menit 56, namun tendangan kerasnya tiga menit kemudian masih mampu dijinakkan Colinas di tiang dekat.

Terus menyerang namun tak kunjung menyarangkan gol, membuat Madrid terlena dan Miguel de las Cuevas menghukum mereka dengan golnya di menit 79.

Menerima umpan Nacho Cases, mantan pemain Atletico Madrid itu berdiri tak terkawal dan dengan mudah melepaskan tembakan mendatar ke sisi kanan gawang yang tak bisa dijangkau Casillas.

Kecolongan gol tersebut, Madrid pun mengurung kotak penalti Gijon tetapi upaya mereka di antaranya lewat Emmanuel Adebayor, Sami Khedira, Ozil bahkan Carvalho tak ada yang membuahkan hasil.

Gijon bisa bertahan di sisa waktu pertandingan dan hingga laga usai kedudukan 0-1 untuk tim tamu tetap tak berubah.

Kekalahan ini tak hanya menjadi pukulan bagi ambisi Madrid mengejar Barca, namun juga mengakhiri rekor 9 tahun tak terkalahkan Jose Mourinho selama bermain di kandang plus menghentikan rekor 100% Madrid di Bernabeu musim ini.

Mereka kini tertinggal lima poin dari Barca, dan bisa saja melebar menjadi delapan poin jika sang rival mampu menaklukkan tuan rumah Villarreal dini hari nanti.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...