skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 27 Februari 2011

Review: Mallorca Tak Sanggup Bendung Barca

Lionel Messi (c) AFP
Lionel Messi

Real Mallorca harus mengakui keunggulan tamunya, Barcelona, saat mereka disikat di kandang sendiri Iberostar Estadi dengan skor 0-3, Minggu (27/2).

Tuan rumah menjadi pihak pertama yang melakukan kick off, tak perlu basa basi Mallorca langsung melakukan serangan ke lini belakang Barca, Webo, melepaskan tembakan keras jarak jauh namun Pinto kiper yang malam itu ditampilkan Barca mampu mengantisipasinya.

Barca balik menyayat melalui Adriano, namun umpan silangnya terlalu dekat ke kiper, tuan rumah kembali memegang kendali dan memaksa Barca tertekan di menit-menit awal, untung saja sundulan Webo masih melayang di atas mistar gawang mereka.

Sempat menguasai bola, umpan-umpan pendek serta kerja sama Barca mulai terlihat, namun kreasi lini tengah mereka belum mampu memproduksi ancaman yang nyata untuk pertahanan kubu tuan rumah.

Lionel Messi memberikan ancaman untuk tuan rumah namun bek mereka langsung menutup rapat gerak lajunya, beberapa saat kemudian ia kembali menusuk kali ini diawali kerja sama cantik dengan Iniesta, sayang tembakan La Pulga hanya menyamping sedikit saja dari sasaran.

Gol yang dinanti-nanti pendukung Barcelona akhirnya tiba di menit 38, sebuah umpan jauh ke dalam kotak penalti dilepaskan Seydou Keita, Lionel Messi yang menerimanya mengontrol bola dengan kepala sebelum ia teruskan ke jala gawang Aouate, sebuah gol yang indah telah tercipta.

Saat wasit meniup tanda untuk turun minum kedudukan masih di angka 0-1 saja, meski beberapa kali upaya Mallorca coba mengejar ketertinggalan hanya sebatas mengancam di zona pertahanan tim tamu.

Babak kedua baru berjalan 12 menit kira-kira, namun keunggulan El Barca sudah mampu digandakan kali ini nama striker David Villa yang masuk score sheet, Sergio Busquets yang menjadi pengirim assist, bek Mallorca hanya bisa terpana melihat gol mudah Villa.

Tertinggal dua gol membuat Mallorca kian gusar untuk segera mencetak gol ke gawang Barca, mereka menguasai bola dan coba dengan sabar mencerai celah di lini belakang Barca, namun upaya tersebut sia-sia kala tamu kian menjauh setelah mereka mencetak gol ketiganya.

Pedro Rodriguez menjadi orang ketiga dari kubu tamu yang berhasil menyumbang gol di malam itu, memotong bola umpan Keyta dari sisi kiri, Pedro menusuk dan melepaskan tembakan keras tepat ke sudut jala gawang tuan rumah, skor menjadi 0-3 pada menit 66.

Gol tersebut seolah meruntuhkan mental anak-anak Mallorca sementara Barca malah kian nyaman, Iniesta berulang kali memberikan ancaman dan hampir menambah keunggulan namun sepakannya hanya menghajar sisi gawang tuan rumah.

Barca yang sudah unggul akhirnya menyimpan tenaga sejumlah nama ditarik keluar dan digantikan nama baru, sebut saja Bojan dan Afellay yang mengambil tempat dari David Villa dan juga Pedro.

Wasit memberikan waktu tambahan sepanjang 1 menit saja, dan skor akhir adalah 0-3 untuk keunggulan Barca, tambahan tiga angka ini membuat mereka kembali unggul 8 poin dari Real Madrid yang baru akan bertanding setengah jam kemudian.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...