skip to main | skip to sidebar

Pages

Senin, 28 Februari 2011

Busana Sepanjang Masa



Salah satu item fashion yang tidak pernah basi di tanah air adalah jeans. Meski awalnya jeans identik dengan kesan maskulin, oleh para desainer dunia, jeans kemudian diciptakan dalam berbagai bentuk potongan. Kini jeans sudah menjadi milik semua gender, laki-laki dan perempuan. Bahkan terdapat pilihan jeans yang lebih beragam untuk perempuan.

Sejak era 70-an, jeans mencapai popularitas yang menjadikannya item fashion paling prestisius di dunia. Bahkan hingga kini, di mana-mana dengan mudah menemukan orang-orang yang mengenakan jeans. Tapi di masa lalu, potongan jeans tidak seheboh saat ini. Tampilan jeans lebih kasual dan sederhana.

"Jeans memang lebih mudah penggunaannya. Bisa masuk ke acara santai, semi formal, maupun formal," ungkap Creative Art Fashion Matahari Departement Store, Mal Ratu Indah, Yudhi B Saptono.

Yudhi mengatakan jeans juga dibagi dalam berbagai warna. Jeans dengan warna terang atau jeans cerah yang bermotif sangat cocok untuk perempuan bertubuh kurus karena dapat membuat tampilan yang lebih berisi. Sebaliknya, jeans warna gelap dan berbahan stretch sangat disarankan untuk tubuh yang berisi karena memberi efek merampingkan.

"Namun untuk perempuan diatas 40an tahun, model jeans harus lebih diperhatikan dengan seksama. Sebab, model busana jeans ada juga yang hanya cocok dikenakan oleh remaja saja," kata dia.

Sebagian orang mengatakan, pemakaian serba jeans dari busana atasan hingga busana bawahan, sama sekali tidak diperbolehkan. Padahal, kesan menarik justru ditonjolkan dari warna jeans sama yakni serba biru. Bahkan untuk kesan anggun, rok jeans yang dipadukan dengan tank top dan blazer jeans yang berwarna sama bisa menampilkan gaya busana yang lebih chic

sumber : http://www.fajar.co.id/

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...