skip to main | skip to sidebar

Pages

Senin, 28 Februari 2011

Inter ke Urutan Kedua Usai Kalahkan Sampdoria



Gol yang diciptakan Wesley Sneijder dan Samuel Eto`o menolong Inter Milan mengalahkan Sampdoria 2-0 di Genoa dan naik ke urutan kedua klasemen Liga Italia, Minggu.

Sementara itu, Udinese mencetak tujuh gol di Palermo dan tim urutan keempat Lazio kalah di Cagliari.

Menjelang pertandingan Senin antara pimpinan klasemen AC Milan dan Napoli di San Siro, Sneijder mencetak gol pertama pada menit ke-73 lewat tendangan bebas pada pertandingan keras yang membuka banyak peluang bagi kedua tim dan Eto`o menambah gol timnya sehingga mereka terpaut satu poin di atas Napoli.

Lazio kandas 0-1 di Sardinia tetapi kejutan terbesar Minggu terjadi di Sisilia ketika Palermo kalah besar 0-7 dari tim urutan kelima Udinese ketika Alexis Sanchez mencetak empat gol dan Antonio Di Natale menambah tiga gol lainnya.

Presiden Palermo Maurizio Zamparini amat berang kepada pelatihnya setelah timnya mengalami kekalahan itu.

"{Delio] Rossi hanya memiliki peluang satu persen untuk tinggal di Palermo," katanya kepada wartawan, "Anda boleh bertaruh untuk itu."

Di Genoa, Inter, tempat Giampaolo Pazzini mengawali pertandingan lawan klubnya sendiri, memiliki peluang bagus pada awal permainan. Andrea Ronacchia, yang sudah sembuh dari cedera kaki minggu lalu ketika timnya kalah di Bayern Munich, menembak melebar saat mendapat kesempatan di dekat gawang.

Houssine Kharja gagal melakukan tembakan sebelum Sneijder membuat penjaga gawang Samp Gianluca Curci bergerak cepat menyelamatkan tendangan bebas dan semua itu terjadi pada seperempat jam awal pertandingan.

Namun ketika Massimo Maccarone berjuang sendiri di depan, tim tuan rumah mulai secara berkesinambungan melakukan tekanan ke barisan bertahan Inten.

Daniele Mannini memaksa Julio Cesar seperti terbang mengamankan posisinya ketika menerima tembakan dari jarak dekat, sebelum Andrea Poli menyerbu ke dalam kotak penalti tetapi tembakannya ke atas gawang pada menit ke-41.

Sneijder akhirnya menembus gawang lawan pada menit ke-73 dan nyaris mengulangnya 10 menit kemudian, sampai akhirnya Eto`o menggebrak dari sisi kiri dan menggandakan gol timnya.

Sebelumnya, Lazio kehilangan poin ketika bermain di Cagliari. Gol bunuh diri yang dilakukan Andre Dias lima menit sebelum turun minum dalam pertandingan keras itu, membuat tim asuhan Roberto Donadoni naik ke urutan kesembilan.

Di Palermo, Alexis Sanchez dengan mengesankan mencetak empat gol dan rekannya Antonio Di Natale membuat hatrik sehingga ia mencetak 21 gol musim ini, satu gol di bawah pemain dari Napoli, Edison Cavani.

Sedangkan gol kedua yang dilakukan Amauri menolong tim yang lagi tertatih-tatih Parma bermain imbang 2-2 di kandang tim urutan keenam Roma.

Di papan bawah, Lecce yang kecolongan dua gol akhirnya mendapatkan satu poin di Brescia, sedangkan penalti menit akhir dari Luis Jimenez membuat Cesena unggul 1-0 atas Chievo Verona sehingga mereka naik ke urutan ketiga dari bawah.

sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20110228/tsp-inter-ke-urutan-kedua-usai-kalahkan-424bac1.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...