skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 06 Maret 2011

Review: Tiga Angka Karena Keita

Seydou Keita (c) AFP
Seydou Keita

Bukan Messi, kali ini giliran Seydou Keita yang menjadi penentu tiga angka Barcelona, kalah dengan skor tipis 1-0 sebagai hasil lawatan Real Zaragoza di Nou Camp, Minggu (06/3).

Tidak ada nama David Villa di pos striker starter, sebagai gantinya Bojan diturunkan bersama Lionel Messi dan Pedro Rodriguez berperan menjadi trisula El Barca di malam ini.

Barca langsung memulai laga dengan gaya mereka yang khas, sepakbola rapat dengan umpan-umpan pendek, Bojan yang menjadi bagian ujung tombak tengah menjadi pusat serangan.

10 menit pertama Zaragoza nampak sukses menjalankan taktik mereka, bermain rapat dan begitu disiplin menutup pergerakan pemain tuan rumah, bek-bek Zaragoza membuat kesulitan Barca menemui sebuah celah.

Messi sempat membuang satu peluang, pergerakan cemerlang Xavi yang mengirimkan umpan pada La Pulga masih sanggup dipotong oleh Jiri Jarosik. Pun dengan nasib tembakan Pedro memanfaatkan corner, bola masih sanggup diamankan Doblas dengan pelukannya.

Doblas kembali beraksi hebat, ketika ia sanggup mementahkan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti milik Xavi. Bojan juga hampir membuat gol namun bola sentuhannya masih sedikit melayang, Barca harus memutar otak untuk bisa menghasilkan gol, sementara Zaragoza harus mencari jalan untuk keluar dari tekanan.

Menjelang turun minum, tepatnya di menit 42, pendukung tuan rumah bersorak. Seydou Keita memecah kebuntuan timnya. Di awali pergerakan fantastis Messi yang mengirimkan umpan silang pada Keyta, dengan kencang pemain asal Mali tersebut segera menyambar bola untuk bersarang ke gawang tamu, 1-0.

Istirahat untuk turun minum dilalui Barca dengan sedikit senyuman, meski begitu perlu dipikirkan langkah selanjutnya agar kemenangan yang sudah di depan mata tidak terlepas.

Zaragoza masih terus didominasi Barca, namun ada juga satu peluang yang begitu disayangkan, Bertolo sempat duel dengan Pique ketika ia melepaskan tembakannya bola hanya membentur tiang gawang milik Valdes saja.

Memasuki menit 60-an Untuk pertama kalinya di laga ini Zaragoza nampak bisa balik menguasai penguasaan bola, namun untuk sekedar menghasilkan ancaman masih begitu jauh.

Bojan sempat menghadirkan ancaman ketika tembakan ia lepaskan ke pojok gawang lawan, namun Doblas bereaksi untuk bola mendatar tersebut dan masih mampu ia amankan.

Menit 66 David Villa dimasukkan menggantikan Bojan, inilah subtitusi pertama dari Barca di laga ini. Florent Sinama Pongolle mampu menekan lini belakang tuan rumah untuk beberapa saat namun sebatas itu saja.

Barca nampaknya sudah cukup nyaman dengan skor 1-0 buktinya mereka tak lagi begitu antusias menyerang, skor tipis nampaknya hanya bakal dipertahankan saja oleh mereka.

Zaragoza sempat diberikan kesempatan untuk menguasai bola hingga menjelang-jelang akhir laga, beberapa saat kemudian sebuah fast break disusun Iniesta dari sisi kiri, dirinya baru setelah menggantikan Pedro.

Peluang terakhir di laga ini menjadi milik tuan rumah, setelah situasi free kick mereka dapatkan di depan kotak penalti Zaragoza, Messi yang mengambil, bola melayang di atas mistar pojok. Peluit panjang berbunyi dan Barca pun memimpin La Liga 10 poin bersih dari Madrid di posisi kedua yang baru melakoni laga di hari Senin dini hari.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...