skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 06 Maret 2011

Kurus Bukan Tubuh Wanita Ideal di 5 Negara


Pramugari Meksiko jadi model kalender seksi

Bentuk ideal tubuh wanita identik dengan tubuh yang langsing. Tetapi tidak semua orang beranggapan demikian. Beberapa negara memiliki konsep berbeda dalam mendefinisikan tubuh wanita yang sempurna.

Berikut lima negara yang memiliki konsep tersendiri tubuh ideal wanita, seperti dilansir dari Care2.com:

1. Spanyol
Pemerintah Spanyol baru-baru ini mengukur tubuh lebih dari 10 ribu wanita untuk membantu membuat pedoman baru industri pakaian. Pemerintah berusaha untuk mempromosikan citra tubuh yang sehat dan mengkalibrasi ulang ukuran saat ini, berdasar ukuran awal 1975. Hasil studi menyimpulkan bahwa wanita Spanyol terdiri dari tiga bentuk dasar yaitu jam pasir, pir, dan barel.

2. Prancis
Model-model di Prancis banyak yang memiliki tubuh sangat kurus. Hal ini demi menjawab kebutuhan industri mode. Tetapi parlemen Perancis sedang menyusun rencana undang-undang dengan sanksi berupa pungutan denda dan hukuman penjara bagi orang-orang yang mendorong orang lain untuk kurus secara ekstrim.

3. Tonga
Kelebihan berat badan adalah sebuah simbol status di Tonga (sebuah negara kepulauan di Pasifik Selatan). Lebih dari 90 persen orang-orang yang tinggal di negara tersebut kelebihan berat badan. Tonga juga mengiklankan negaranya sebagai tempat di mana wisatawan yang datang bisa merasa langsing.

4. Nigeria
Para kaum kaya di Nigeria, terkadang mendatangi sebuah area yang disebut 'kamar gemuk'. Dari laporan BBC, dideskripsikan kalau 'kamar gemuk' tersebut terletak di kota Calabar. Di tempat tersebut, para orang kaya hanya melakukan aktivitas tidur, makan dan bersantai-santai.

5. Mauritania
Di Mauritania ada tradisi memaksa para gadis muda untuk banyak makan. Itu agar tubuh mereka menggemuk sehingga banyak pria yang tertarik untuk memperistri. Meskipun tradisi ini banyak dikecam dan mulai berkurang, menurut laporan BBC masih ada sekitar 11 persen gadis muda yang dipaksa melakukan hal ini demi mendapatkan suami.

• VIVAnews

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...