skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 06 Maret 2011

Review: Hattrick Kuyt Jegal Langkah MU

Dirk Kuyt (c) Getty
Dirk Kuyt

Hattrick Dirk Kuyt di Anfield Minggu (06/03) membawa Liverpool sukses memenuhi ambisi mereka untuk setidaknya menahan laju Manchester United mendahului The Reds dalam merebut gelar juara Liga Premiere Inggris yang ke-19.

Tampil di kandang sendiri The Reds langsung menggebrak sejak peluit tanda pertandingan ditiup wasit Philip Dowd. Belum genap dua menit laga berjalan, Liverpool langsung mencuri peluang melalui Luis Suarez. Sayang controll bolanya saat menerima umpan Raul Meireles masih terlalu deras dan mengarah ke Edwin Van Der Sar. Di 10 menit babak pertama, tuan rumah menguasai jalannya laga.

Meski sering ditekan, tim tamu lah yang memiliki peluang emas terlebih dahulu melalui Dimitar Berbatov. Sayang tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti saat menerima umpan dari Wayne Rooney masih mengenai tiang gawang sebelah kanan Pepe Reina.

Tak salah Liverpool membeli Luis Suarez di bursa transfer Januari lalu. Berawal dari aksi brilliant Suarez di sisi kiri pertahanan The Red Devils saat laga menguinjak menit ke-34, Liverpool akhirnya mampu membuka keunggulan. Mantan striker Ajax ini mampu melewati 4 pemain belakang tim tamu sekaligus, sebelum akhirnya mengelabui Edwin Van Der Sar dengan mengirimkan umpan kepada Dirk Kuyt yang tak terjaga. Kuyt pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang MU dan membawa keunggulan bagi tuan rumah 1-0.

Gelombang serangan Liverpool tak jua terhenti usai gol tersebut. Bahkan lima menit berselang usai gol pertama tadi, Dirk Kuyt mampu menggandakan golnya dan membawa The Reds unggul 2-0. Gol sundulan striker Belanda ini berawal dari blunder yang dilakukan Nani. Maksud Nani ingin meng-clearence bola dengan headingnya, bola malah mengarah ke Kuyt yang tak terjaga. Tanpa kontrol, ia pun langsung membukukan golnya yang kedua dan menutup babak pertama dengan skor 2-0 bagi The Reds.

Di babak kedua, MU yang kali ini diperkuat Javier Chicharito Hernadez, menggantikan Nani yang cedera, mencoba memberikan perlawanan. Mereka sempat memberikan shock therapy tuan rumah melalui tendangan first time Ryan Giggs dari dalam kotak penalti. Sayang tendangannya menerima umpan Wayne Rooney di menit ke-55 itu masih melambung di atas gawang Pepe Reina.

Di menit ke 58, MU bisa saja mencetak skor melalui sundulan Berbatov, jika saja tak ada Meirelles yang berdiri tepat di sudut kanan gawang Liverpool. Peluang emas yang didapat Berba itu masih mengenai dada gelandang plontos itu dan gagal memperkecil ketertinggalan MU.

Dirk Kuyt akhirnya sukses mencetak hattrick pertamanya musim ini pada menit ke-65. Penempatan posisi yang tepat menjadi senjata Kuyt dalam laga ini. Gol ketiganya kali ini ia cetak dengan menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Luis Suarez yang tak bisa ditangkap dengan baik oleh Edwin Van Der Sar. The Reds pun unggul kian jauh 3-0.

Yang dinantikan publik Anfield akhirnya datang di menit ke-74. Kenny Dalglish untuk pertama kalinya menurunkan striker baru The Reds lainnya, Andy Carroll menggantikan Meirelles. Masuknya pemain Inggris termahal itu kian menambah gencar serangan Liverpool. Bahkan mereka hampir saja menutup laga dengan skor 4-0 jika saja tendangan khas Steven Gerrad tidak melebar di menit ke-89.

Bukan menambah gol, Liverpool akhirnya harus kebobolan di injury time babak kedua ini. Sebuah gol hiburan mampu diciptakan Javier Hernandez melalui heading yang mengagumkan. Meski golnya telat, setidaknya gol sundulan Chicharito memanfaatkan crossing Ryan Giggs itu memiliki kredit tersendiri. Tubuhnya yang mungil mampu melakukan jump yang baik dan mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Pepe Reina. Skor 4-1 bagi Liverpool ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Liverpool naik satu peringkat ke peringkat 6 klasemen sementara dengan 42 poin. Mereka masih terpaut 6 angka dari Chelsea dan Tottenham yang menghuni peringkat 4 dan 5. Sementara MU, perolehan poin mereka untuk sementara tertahan di angka 60, hanya unggul 3 angka dari Arsenal yang sebelumnya ditahan Sunderland.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...