skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 05 Desember 2010

Arsenal Berhasil Memimpin Liga Premier

Bola.net - Dua gol Samir Nasri berhasil mengantarkan Arsenal menang 2-1 dari Fulham di Emirates Stadium, sekaligus memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris, Sabtu (04/12).

Arsenal kembali menjalani laga derby London kali ini Fulham lawannya, meski tak sepanas Derby ketika melawan Spurs atmosfir laga yang ada tetap saja menarik.

Meski begitu tempo laga yang berjalan bisa disebut begitu lamban, peluang pertama berhasil didapatkan oleh Andrei Arshavin yang melepaskan tembakan bebas namun Mark Schwarzer masih begitu sigap.

Zoltan Gera sempat melakukan tembakan spekulasi dari jarak yang cukup jauh, namun sama sekali tidak bisa dibilang mengancam karena bola masih begitu melebar dari gawang milik Fabianski.

Menit 14 Emirates stadium bergemuruh, Samir Nasri berhasil mengoyak jala gawang Fulham, menerima bola dari Arshavin di dalam kotak penalti melewati tiga pemain sebelum ia mendorong bola dengan mudah untuk menjadikan skor menjadi 1-0.

The Gunners yang baru saja unggul tak mau hilang momentum, upaya upaya terus mereka lepaskan, namun Chamakh sempat terjebak off side beberapa saat kemudian.

Petaka datang menghampiri tuan rumah di menit 30, bola yang melambung ke area pertahanan malah disambut benturan oleh dua pemain Arsenal, Squillaci berbenturan kepala dengan Koscielny.

Di saat keduanya terjatuh bola malah mengarah kepada Clint Dempsey dengan mudah ia mengumpankan pada Diomansy Kamara, yang akhirnya ia tuntaskan menjadi gol penyeimbang, Fabinaski pun tak bisa apa-apa untuk membendung gol tersebut.

Sesaat kemudian Koscielny harus ditandu dan digantikan oleh Johan Djourou, benturan di kepalanya nampaknya begitu keras dan parah, ia pun harus dilarikan ke rumah sakit.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-1 untuk kedua tim, The Gunners cukup kecewa dengan hasil sementara ini sebab ini partai kandang yang harusnya bisa mereka manfaatkan.

Kemudian babak kedua kembali dimulai, Tomas Rosicky yang malam itu menjadi kapten Arsenal coba mengawali inisiatif serangan The Gunners di awal-awal interval 45 menit kedua ini.

Namun beberapa saat kemudian ia harus keluar lapangan untuk digantikan oleh Robin Van Persie. Masuknya striker asal Belanda tersebut tentu diharapkan untuk menambah daya gedor lini depan Arsenal.

Keputusan Arsene Wenger membawa RVP nampaknya begitu tepat, ia memang tidak mencetak gol, namun ia sukses memberikan assist untuk gol kedua Samir Nasri menit 76.

Nasri membuat gol dari jarak yang begitu dekat dengan gawang, memanfaatkan sodoran mudah Van Persie, sekaligus menjadi gol terakhir di laga tersebut.

Kemenangan 2-1 Arsenal sukses mengantar mereka mengambil alih pimpinan klasemen sementara Liga Premier, unggul 2 poin dari Chelsea yang tertahan Everton, dan 1 poin dari United yang belum memainkan laganya karena harus ditunda. (bola/lex)

sumber : http://www.bola.net/inggris/review-arsenal-berhasil-memimpin-liga-premier-f57ed2.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...