skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 19 Juni 2011

Rusa yang Dijatuhkan Elang Bikin Gelap Montana

Anak rusa yang tampaknya dijatuhkan oleh elang botak di kabel listrik tegangan tinggi di menjadi penyebab padamnya listrik pekan lalu di Montana barat,Amerika Serikat , kata seorang pejabat Northwestern Energy baru-baru ini.

"Itu baru pertama kali terjadi," kata wanit juru bicara Northwestern Michelle Sullivan. "Satu rusa tergantung di kabel, itu tak pernah terjadi sebelumnya."


Sullivan mengatakan petugas yang sedang menyelidiki penyebab listrik padam di satu permukiman kota di East Missoula tak bisa mempercayai apa yang mereka lihat ketika mereka menemukan bangkai anak rusa tergantung di kabel listrik pada ketinggian lebih dari dua tingkat bangunan.

Para pekerja menduga elang tersebut setelah pemilik rumah yang bernama Lee Bridges melaporkan salah satu burung itu telah bertengger selama 15 menit di pohon cemara di halamannya pagi itu, tak lama setelah listrik di lingkungan tersebut padam.

Ketika awak Northwestern tiba, Bridges mendatangi petugas perbaikan untuk mengetahui penyebab padamnya listrik.

"Ia menunjuk ke langit dan mengatakan, `Itu masalahmu --`rusa terbang`," kata Bridges sebagaimana dilaporkan Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Ahad.

Wanita itu mengatakan elang tersebut, salah satu keluarga elang yang bersarang di Clark Fork River, yang berdekatan, tampaknya telah merencanakan cara menemukan kembali sisa korbannya.

Bridges mengambil kameranya dan mulai mengambil gambar.

"Saya kira tak seorang pun akan percaya ini," katanya.

Elang botak dapat memiliki rentang sayap sampai hampir delapan kaki dan berat sampai 14 pound. Menurut perkiraan, korban elang tersebut baru berusia beberapa hari.

Sullivan, dari Northwestern, mengatakan padamnya listrik berlangsung selama sekitar setengah jam dan dialami oleh sebanyak 30 rumah.

Perusahaan regional tersebut melayani sebanyak 665.000 pelanggan di Montana, South Dakota dan Nebraska

sumber : http://id.berita.yahoo.com/rusa-yang-dijatuhkan-elang-bikin-gelap-montana-042009320.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...