skip to main | skip to sidebar

Pages

Rabu, 02 Februari 2011

Review: Tanpa Gol di San Siro

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Lazio di San Siro Rabu (02/02). Dalam pertandingan ini, pemain debutan Milan, Nicola Leggrotaglie bahkan harus ditandu meninggalkan lapangan karena cedera parah usai bertabrakan dengan penyerang Lazio, Libor Kozak.

Milan berupaya mempertahankan capolista kala menjamu Lazio dalam lanjutan Liga Italia Seri A. Sedangkan Lazio menginginkan finis di zona eropa musim ini. Milan tidak bisa memainkan Van Bommel yang masih menjalani sanksi larangan bermain, Emanuelson didorong maju menempati posisi yang ditinggalkan Bommel. Sedangkan Lazio kehilangan Zarate yang juga terkena sanksi.

Lazio memulai kick off babak pertama, tim asuhan Edy Reja ini tidak langsung menyerang, menyebabkan bola bertahan di lini tengah. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan oleh trio penyerang Milan untuk memberikan ujian kepada pertahanan Lazio. Tapi butuh waktu 15 menit bagi Milan untuk memperoleh peluang pertama mereka di pertandingan ini melalui Urby Emanuelson. Namun sayang pemain berkebangsaan Belanda ini gagal mengubah peluang yang didapatnya menjadi gol.

Beberapa saat kemudian kubu tuan rumah mencoba mendobrak dari sisi kiri lewat aksi Ibrahimovic. Tetapi pertahanan rapat yang ditampilkan oleh pemain Lazio tidak memberikan ruang bagi trio penyerang Milan.

Biancocelesti hampir saja unggul ketika bola sundulan Libor Kozak memaksa Abbiati untuk menepisnya keluar lapangan. Tak lama berselang Massimo Oddo mengancam gawang Fernando Muslera lewat umpan silangnya yang akhirnya mengarah ke gawang Lazio.

Setelah istirahat babak pertama, Milan Tampil lebih aggresif. Namun Rossoneri masih belum mendapatkan keberuntungan berpihak kepada mereka ketika tendangan Ibra hanya membentur tiang dan meninggalkan lapangan.

Milan menambah tekanan kepada pertahanan Lazio, tembakan Robinho terlihat beberapa kali membahayakan gawang Muslera. Lazio memilih untuk bermain bertahan, Tim Elang Biru ini berkali-kali mementahkan serangan Milan lewat penampilan impresif dari Giuseppe Biava. Ibrahimovic mendapatkan peluang terakhirnya di pertandingan ini, tetapi tendangan pemain Swedia inimasih jauh dari sasaran.

Dengan hasil ini, Milan menambahkan keunggulan satu poin dari Napoli di tempat kedua. Lazio memangkas selisih poin dengan Napoli menjadi hanya dua poin. Tetapi semuanya bisa berubah mengingat pertandingan Seri A yang lain masih belum dimainkan. Di akhir pekan nanti, Milan akan bertandang ke gawang Genoa, sedangkan Lazio akan menjamu Chievo di stadion Olimpico.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...