skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 05 Februari 2011

Dede Yusuf Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan



Bogor (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf mengajak masyarakat yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung untuk meningkatkan kepedulian tidak membuang sampah ke sungai.

Ajakan tersebut disampaikannya melalui aksi "Clean up your city" yakni "bebersih" (kegiatan bersih-bersih) dengan mengangkat sampah di Kali Ciliwung bersama-sama pejabat pemerintah Kota Bogor, kelurahan, aktivis peduli lingkungan, pelajar dan masyarakat setempat di Bogor, Sabtu.

"Kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai sangat dibutuhkan. Karena, jika kesadaran itu sudah tumbuh di diri sendiri, permasalahan banjir dan bencana alam lainnya akan teratasi," kata Dede usai melakukan aksi pemungutan sampah di Kali Ciliwung tepatnya, di Kelurahan Babakan Madang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Untuk mencegah masyarakat tidak membuang sampah ke sungai, Dede mengingatkan pemerintah setempat untuk meningkatkan pengawasan terhadap penanggulangan sampah.

Menurut Dede, tugas pemerintah untuk menyediakan sarana dan prasarana bagi masyarakat untuk menyalurkan sampah rumah tangga ke tempat yang tepat.

"Sarana dan prasarana harus dilengkapi, sehingga masyarakat tidak perlu lagi membuang sampah ke sungai-sungai," katanya.

Aksi membersihkan Kali Ciliwung dari sampah, digagas oleh Circle K dalam program Diet Kantong Plastik Circle K dan Greeneration Indonesia.

"Kegiatan hari ini `Clean up your city` sebagai bagian dari kampanye peduli lingkungan," ujar Devi Ratnaning Ayu panitia kegiatan.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Kota Bogor dan Komunitas Peduli Ciliwung.

"Selain mengangkat sampah, kita juga melakukan kegiatan penanaman pohon ke bantaran kali. Jenis yang ditanam di antaranya bambu, beringin dan Nyamplung," kata Susilo Marketing Manager Circle K.

Kegiatan juga dihadiri penjabat Pemkot Bogor yakni Asisten Tata Praja, Ade Syarif Hidayat, CEO Circle K Gunawan Indro, dan Camat Bogor Utara, Bambang Budianto.

Ade Syarif Hidayat, menyatakan dukungan terhadap aksi kepedulian lingkungan tersebut mengingat sangat bermanfaat demi kelestarian Kali Ciliwung.

"Kami berharap program peduli lingkungan ini terus berjalan, hingga kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai tumbuh dengan sendirinya," katanya.

sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20110205/tpl-dede-yusuf-ajak-masyarakat-peduli-li-cc08abe.html

Artikel Terkait



1 comments:

  1. menurut saya tidak sulit sama sekali mengatasi sampah,cegah sampah tidak sampek menjadikan persoalan seperti sekarang ini juga kedepan.dengan Teknologi Pemusnah Sampah,yg.betul-2 dapat diandalkan keberhasilannya dalam mengatasi sampah-2 yg.selama ini membuat pusingnya para penanggung sampah.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...