skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 30 Januari 2011

Lima Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

1. Ubi Jalar :
Ada tiga jenis ubi jalar yaitu : ubi putih, ubi kuning kemerahan, dan ubi ungu. Ubi yang lebih baik adalah yang berwarna kuning kemerahan. Ubi jenis ini, banyak mengandung Betakaroten. Betakaroten adalah provitamin A yang bersifat anti oksidan. Efek farmalogisnya berkhasiat sebagai anti kanker, anti tumor, meningkatkan stamina, dan menghentikan pendarahan.
Anda dapat mengkonsumsi ubi dengan merebusnya terlebih dahulu, dan Anda dapat mengkonsumsi daunnya juga.

2. Teh Hijau :
Daun the hijau berkhasiat menghilangkan racun dari tubuh.Teh hijau mengandung epigallo-catechin-3 gallat, yang berperan sebagai anti oksidan kuat, yang 100 kali lebih kuat dari vitamin C dan 25 kali lebih kuat dari vitamin E, sehingga sangat ampuh untuk menetralkan radikal bebas.

3. Buah Delima :
Buah merah yang memiliki banyak biji kecil-kecil ini, kaya akan vitamin A, C, E, dan Asam Folic. Kandungan anti oksidan dalam buah delima, tiga kali lebih banyak daripada anggur ataupun teh hijau.

4. Jamur :
Jamur berkhasiat untuk meningkatkan produksi dan aktivitas sel-sel darah putih, menurunkan tekanan darah serta mencegah stroke.
Jamur kaya akan riboflamin, niacoin, dan selenium. Satu jamur portabella ukuran sedang, mengandung kalium lebih banyak dibandingkan sebuah pisang atau segelas jus jeruk. Untuk mengkonsumsi jamur, Anda dapat menggunakan jamur sebagai salah satu campuran omelet, dengan memotongnya kecil-kecil.

5. Kayu Manis :
Kayu manis berkhasiat untuk menambah nafsu makan, mencegah sakit kepala (vertigo), untuk obat maag, masuk angin, sariawan, asma, dan susah buang air besar. Kulit batang, daun dan akar kayu manis dapat digunakan sebagai obat rematik. Untuk mengkonsumsi kayu manis, Anda dapat mencampurkan beberapa sendok teh, bubuk kayu manis pada masakan. Kayu manis dapat memberi rasa segar dan unik pada makanan.

sumber : http://id.shvoong.com/lifestyle/food-and-drink/2031442-lima-jenis-makanan-yang-dapat/

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...