skip to main | skip to sidebar

Pages

Jumat, 04 Februari 2011

3 Sikap yang Bisa Menghambat Karir



Dalam dunia kerja, keterampilan (skill) tidak hanya menjadi satu-satunya penentu kenaikan jenjang karir seseorang. Ada hal lain dimana seseorang bisa saja gagal atau tertunda dalam kenaikan jenjang karirnya jika tidak segera menyadari dan membuang jauh sikap-sikap berikut ini:

Sombong

Kata orang 'Orang sombong itu akan sulit memiliki teman'. Nampaknya hal itu berlaku tidak hanya dalam kehidupan bersosial, tapi juga dalam dunia kerja. Yup, karyawan yang tidak mau berusaha untuk bergaul dengan rekan kerjanya dan merasa dirinyalah yang paling hebat, bisa jadi memiliki peluang kecil dalam mencapai posisi jabatan yang lebih tinggi.

Lagipula siapa yang mau memiliki atasan atau rekanan kerja yang tidak bisa berbaur dan menyesuaikan diri dengan situasi kerja yang sudah lebih dulu terbentuk sebelum dirinya masuk kedalam lingkungan baru itu?

Pesimis

Sikap pesimis pada akhirnya hanya akan meninggalkan rasa kecewa yang mendalam. Betapa tidak, peluang 'emas' sudah didepan mata, tapi karena keragu-raguan dan kerap memiliki pandangan yang sempit dengan tantangan yang baru, membuat orang tersebut gagal melangkahkan kakinya satu jenjang lebih tinggi menuju kesuksesan.

Gegabah

Dalam hidup segala sesuatunya butuh kehati-hatian dan analisa, dan hal itu sangat berlaku dalam dunia kerja. Sedikit gegabah saja dalam menentukan target pencapaian, maka hasilnya tentu bisa jadi jauh dari apa yang diharapkan, dan bisa mengubah 'keuntungan' menjadi 'kerugian'.

sumber : http://www.hanyawanita.com/_career/artikel/article.php?article_id=11236

Artikel Terkait



0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...