skip to main | skip to sidebar

Pages

Rabu, 02 Februari 2011

Review: Kembalinya Rooney Jaga Rekor United

Wayne Rooney (c) get
Wayne Rooney

Manchester United memenangi duel melawan Aston Villa dengan skor 3-1 di Old Trafford Rabu (02/02). Rooney membawa United unggul 2-0 dengan dua golnya di babak pertama. Aston Villa membalas melalui gol Darrent Bent di menit ke-59, tetapi Vidic kemudian membawa United menang dengan selisih dua gol lima menit berselang.

Manchester United bertekad mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka kala menjamu Aston Villa di Old Trafford. The Hammers datang untuk memberikan ujian kepada rekor tak terkalahkan United. Sir Alex Ferguson tetap memainkan Rooney sejak menit awal, ini bisa menjadi kesemaptan yang bagus bagi Rooney untuk membuktikan bahwa dirinya belum habis. Apalagi tampak pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello di tribun penonton. Aston Villa juga menyiapkan pemain termahal mereka, Darrent Bent di lini depan.

Baru satu menit laga berjalan, United sudah Unggul melalui gol cepat Rooney. Bola hasil umpan panjang Van der Sar berhasil dikontrol oleh pemain Timnas Inggris ini yang kemudian dilanjutkan dengan tendangan kerasnya ke gawang Friedl. United memimpin 1-0.

Tuan rumah terus mempertahankan dominasinya setelah mereka berhasil unggul. Dan United berhak mendapatkan penalti di seperempat jam babak pertama, setelah Nani yang berlari dengan cepat dari sisi kanan dijatukan oleh Richard Dunne. Namun wasit menganggap hal itu bukan suatu pelanggaran.

Aston Villa bisa saja menyamakan kedudukan jika saja Dareen Bent bisa memanfaatkan peluang yang didapatnya depan gawang Van der Sar, namun tendangan pemain termahal Villa ini masih terlalu lemah dan mudah saja bagi Van der Sar untuk menangkapnya.

Ketika laga berjalan setengah jam, Giggs nampaknya akan menambah keunggulan bagi United lewat tendangan kaki kanannya, namun Friedel masih sigap untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan. Terjadi insiden di lapangan yang menyebabkan Darren Fletcher harus keluar lapangan dalam keadaan berdarah, Anderson masuk menggantikannya.

Setan Merah bisa saja menggandakan keunggulan melalui aksi Patrice Evra yang berlari di sisi kiri lapangan usai menerima umpan Giggs yanmg kemudian diteruskannya ke arah gawang Villa. Sekali lagi Friedel sigap mengamankan gawangnya.

Dan gol kedua Rooney di tambahan waktu babak pertama menambah keunggulan United. Bola hasil umpan silang Nani dari sisi kanan berhasil menemukan Rooney di dalam kotak penalti Villa, yang kemudian diteruskannya ke arah gawang Villa. United pun menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol.

United mencoba mempertahankan dominasi mereka di babak kedua, namun Villa mampu mencuri di menit ke-59 melalui gol yang dicetak Darrent Bent memanfaat umpan silang Stewart Downing yang berlari dari sisi kanan, Villa mencoba bangkit.

Gol dari Bent membangunkan pemain Setan Merah, mereka kini bermain seperti kesetanan untuk mencetak tambahan gol. Dan gol bisa jadi tercipta andai Giggs yang bekerja sama dengan Rooney bisa menyelesaikan peluang yang didapatnya.

Akhirnya United unggul dengan dua gol di menit ke-64 lewat gol yang dicetak Vidic. Berawal dari tendangan pojok di sisi kanan, Vidic kemudian meneruskan bola ke Rooney yang kemudian dikembalikan lagi oleh Rooney kepada Vidic. Pemain Serbia ini lantas menendang bola dengan keras yang merobek jala Fridel.

Pelatih Villa, Gerard Houllier lantas memasukkan Emile Heskey dan Gabriel Agbonlahor menggantikan Mark Albrighton dan Stiliyan Petrov untuk menambah daya serang mereka.

Setan Merah mendapatkan peluang bagus untuk bisa menambah gol ketika tendangan Nani ditepis oleh Friedel, bola kemudian berlabuh ke kaki Berbatov. Suporter United sudah bersiap merayakan gol ketika Berba hendak menendang, namun sayang tendangan pemainasal Bulgaria itu masih melenceng di atas mistar.

Rooney hampir saja mencetak hattrick dalam pertandingan ini, tetapi Fridel datang untuk merebut bola. Anak asuh Sir alex Ferguson ini mampu menjaga keunggulan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, United berhasil menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di 29 laga.

sumber : Bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...