skip to main | skip to sidebar

Pages

Jumat, 03 Desember 2010

Sepak Bola - Indonesia Pertahankan "The Winning Team" Hadapi Laos



Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia akan mempertahankan "the winning team" ketika menghadapi Laos pada pertandingan lanjutan grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/12) malam.

"Kemungkinan besar pelatih Alfred Reidl mempertahankan tim yang sama saat menghadapi Laos," kata asisten pelatih Timnas Indonesia Wolfgang Pikal pada jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Namun, menurut dia, perubahan bisa saja terjadi hingga penetapan siapa saja yang akan turun pada Sabtu siang.

"Apalagi seluruh pemain dalam kondisi yang baik untuk laga kedua ini. Semua pemain fit, kecuali Arif Suyono yang sempat cedera ringan, namun tetap masuk dalam daftar cadangan," katanya.

Ia menegaskan, Indonesia tak memandang sebelah mata Laos terutama lini depan yang bercokol pemain Lamnao Singto dan Khampeng Sayavutthi.

Sementara dua gol Laos dicetak Konekham Inthammavong menit 54 dan Kanlaya Sysomvang menit 82 saat imbang 2-2 lawan Thailand di laga perdana.

Disinggung lini belakang Indonesia, Pikal mengatakan, untuk hal itu tentunya sudah dievaluasi. "Tentunya serangan dan pertahanan akan berimbang," katanya.

Sebelumnya, pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan menghormati Laos sebagai mantan timnya.

Alfred pernah membawa Laos U-23 mengalahkan Indonesia 2-0 di SEA Games 2009. Ada delapan pemain yang pernah menjadi anak asuhnya itu masuk tim senior Laos kini.

Sementara striker Irfan Bachdim kepada wartawan menyatakan siap tampil kembali di laga melawan Thailand. "Saya akan tampil maksimal seperti melawan Malaysia," katanya kepada wartawan.

Indonesia saat ini berada di puncak klasemen sementara grup A setelah mengalahkan Malaysia 5-1 dengan tiga poin. Disusul Laos (1) dan Thailand (1) dan Malaysia tanpa poin.

Jika "Merah Putih" mampu menekuk Laos, Firman Utina dan kawan-kawan memastikan langkah ke babak semifinal.

Sementara Laos mencoba memberikan kejutan saat bertemu tim tuan rumah Indonesia yang didukung suporternya di GBK.

Pelatih Timnas Laos David Booth mengaku sulit mengalahkan Firman Utina, namun ia mengincar kejutan yang sama dengan permainan yang impresif.

"Kami akan menjalani pertandingan melawan Indonesia, Malaysia dan Thailand dengan persiapan yang sama. Saya berharap besok kami bisa tampil seperti pertandingan pertama," katanya yang sudah melihat pertandingan Indonesia yang dinilai sama kuatnya dengan Thailand.

Disinggung soal suporter Indonesia di GBK, Booth mengatakan, tak masalah dengan dukungan itu

sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20101203/tsp-sepak-bola-indonesia-pertahankan-the-424bac1.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...