skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 17 April 2011

Review: Gol Perdana Ronaldo di El Clasico

Cristiano Ronaldo © AFP
Cristiano Ronaldo

Real Madrid hanya bisa memetik tambahan satu poin usai ditahan imbang tamunya, Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu (17/4).

Pemuncak klasemen La Liga, Barcelona bertandang ke Santiago Bernabeu dengan modal 8 poin diatas Real Madrid di peringkat kedua. Dengan kompetisi tinggal menyisakan 7 pertandingan Barca ingin menjauh dari kejaran Madrid dengan bertekad meraih poin penuh di pertandingan ini.

Babak pertama berjalan, kedua tim langsung tancap gas. Taka-Tiki khas milik Barca melawan Direct Play Madrid. Madrid mendapatkan peluang pertama di pertandingan ini, sprint Sami Khedira terpaksa dihentikan dengan tindakan ilegal oleh Adriano. Madrid mendapatkan tendangan bebas dan Adriano mendapat kartu kuning.

Ronaldo menjadi eksekutor tendangan bebas, namun bola hasil sepakan pemain termahal dunia ini jatuh di dalam pelukan Valdes. Barca mendapatkan peluang pertama mereka melalui sang bintang, Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini membelah pertahanan Madrid sebelum melepaskan menyontek bola ke arah gawang Madrid. Sayang bola chipnya masih lemah dan mudah saja diamankan oleh Casillas.

Barca mengklaim penalti ketika David Villa dijatuhkan oleh Casillas. Tetapi wasit malah menghadiahi Pique kartu kuning akibat protes berlebihan kepada wasit. Laga terus berjalan dengan Madrid yang mulai meningkatkan intensitas serangan. Perlahan Madrid membuat Barca bermain di area mereka sendiri.

Memanfaatkan celah yang ditinggalkan oleh Alves ketika menyerang, Madrid mengeksploitasi serangan dari sektor kiri. Namun barisan pertahanan Barca masih sigap menghadang.

Di akhir babak pertama Messi hampir membawa Barca unggul andai saja tendangan kerasnya di dalam kotak penalti tidak mampu dimentahkan oleh Casillas. Sesaat kemudian tuan rumah mendapatkan kesempatan emas ketika tandukan Ronaldo tidak mampu diantisipasi oleh Valdes yang sudah salah melangkah. Namun Adriano datang pada saat yang tepat untuk mencegah bola melewati garis gawang Barca. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Babak kedua dimulai dengan aksi tendangan bebas Ronaldo. Bola hasil sepakan pemain asal Portugal ini melewati pagar betis pemain Barca, melewati Valdes lalu membentur tiang gawang sebelum meninggalkan lapangan permainan.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, penonton bergemuruh ketika wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti kepada Barcelona. Aksi Raul Albiol menahan pergerakan Villa di kotak penalti Madrid berujung kartu merah bagi dirinya. Sebuah tendangan penuh percaya diri dari Lionel Messi dari titik putih membawa Barca unggul 1-0.

Gol Messi mengubah arah permainan, Barca kini terlihat lebih rileks memainkan bola dari kaki ke kaki. Madrid lantas mengubah formasi permainan dengan memasukkan Adebayor menjadi goal getter tunggal di lini depan.

Laga berlangsung dengan ketat disertai dengan tensi panas, kartu kuning pun bertebaran untuk kedua tim. Melalui serangan tak terduga yang dibangun Marcelo, Madrid mendapatkan hadiah penalti ketika Marcelo dijatuhkan di kotak penalti Barca. Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya di laga El Clasico melalui titik putih yang menyamakan kedudukan di menit ke-81.

Kedua tim masih berhasrat menyerang hingga menit terakhir untuk mendapatkan poin penuh, namun sampai dengan peluit berbunyi panjang skor imbang tidak berubah dan kedua tim saling berbagi angka.

Hasil imbang tidak merubah posisi di klasemen. Barcelona tetap memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan 8 poin dari Real Madrid di posisi runner up.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...