skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 20 Maret 2011

Review: Liverpool Semakin Dekati Eropa

Luis Suarez Setelah mencetak gol ke gawang Sunderland (c) GettyImages
Luis Suarez

Liverpool terus menjaga harapannya untuk bermain di liga Eropa Musim depan, bermain di kandang Sunderland, Stadium of Lights, Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 0-2, Minggu (20/3).

Tak gentar dengan nama besar Liverpool, Sunderland mulai memegang permainan sejak menit pertama, Danny Welbeck menjadi pemain yang terus membahayakan pertahanan Liverpool, namun masih belum ada gol yang tercipta.

Liverpool pun memberikan respon, sebuah serangan balik yang dibangun oleh Andy Carroll dan Luis Suarez, namun penyelesaian akhir oleh Jay Spearing tak mampu memberi gol bagi the Reds.

Sebuah kontroversi terjadi, John Mensah yang melanggar Jay Spearing di luar kotak penalti, harus menerima keputusan wasit yang memberikan hukuman penalti bagi Liverpool.

Dirk Kuyt yang menjadi algojo, tak menyia-nyiakan kesempatan itu tendangan kerasnya yang mengarah ke kiri gawang Sunderland, berhasil mengecoh Mignolet yang sudah "terbang" ke sisi kanan gawangnya, kedudukan menjadi 1-0 bagi Liverpool di menit ke-34.

Di babak pertama ini kedua tim bermain dengan tempo yang sedikit lamban, tak banyak serangan-serangan yang membahayakan, dan Liverpool beruntung dengan adanya penalti kontroversial dari wasit.

Di babak kedua terlihat sedikit perubahan tempo permainan, Liverpool kali ini mulai memegang kendali permainan.

Sebuah umpan dari tendangan pojok yang ditendang oleh Suarez mampu disundul oleh Andy Carroll, namun beruntung bola masih mampu diselamatkan oleh Cattermole, peluang tersebut menjadi satu-satunya peluang terbaik yang diperoleh Carroll sejak menit pertama.

Selanjutnya Luis Suarez, kembali menjadi ancaman berbahaya bagi Sunderland, tendangan bebasnya mengancam gawang Sunderland namun masih mampu ditepis oleh Mignolet.

Lagi-lagi Suarez, yang terus menghidupkan lini tengah Liverpool, bekerja sama dengan Raul Meireles, namun penyelesaian akhir dari Andy Carroll yang terus mendapatkan suplai dari Suarez masih belum mampu mencetak gol pertamanya.

Sunderland pun perlahan mulai keluar menyerang, sebuah peluang dari tendangan keras Asamoah Gyan masih belum mampu menjadi gol karena bola tendangannya masih melebar. selanjutnya sebuah sundulan dari El Mohamady masih belum menemui sasarannya.

Kembali Gyan coba membuat peluang bagi timnya, namun sayang umpan lambungnya masih belum sempurna dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Liverpool.

Seperti lupa kalau Sunderland sedang berhadapan dengan Liverpool, sebuah serangan balik yang diselesaikan cukup baik oleh Luis Suarez, mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi Liverpool di menit ke-77.

Menyisir di sisi kiri kotak penalti Sunderland, dengan ketenangannya Suarez mengecoh Mignolet yang mengira akan memberikan umpan kepada pemain Liverpool lainnya ternyata mengarahkan bola ke gawang.

Sebuah insiden terjadi di menit ke-81, Asamoah Gyan terlibat adu mulut dengan Martin Skrtel, setelah sebelumnya Gyan dijatuhkan oleh Skrtel.

Luis Suarez benar-benar menjadi pemain yang menghidupkan permainan Liverpool, sejak menit pertama, akselerasinya terus merepotkan pertahanan Liverppol.

Naas bagi Sunderland, sebuah pergerakan Suarez dihentikan dengan sebuah tarikan oleh John Mensah yang mengakibatkan keluarnya kartu merah.

Unggul jumlah pemain tak membuat Liverpool tampil semakin menyerang, Liverpool malah bermain semakin bertahan dan hanya memainkan bola lini pertahanannya, Liverpool cukup puas dengan kemenangan 2-0 ini.

Dengan hasil ini Liverpool menempati posisi keenam dengan 45 poin sedangkan Sunderland masih bercokol di papana tengah, di posisi kesembilan dengan 38 poin

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...