skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 20 Maret 2011

Review: Duo Brasil Hentikan Dominasi City

David Luiz (c) AFP
David Luiz

Dominasi Manchester City yang menang di tiga pertemuan terakhir atas Chelsea akhirnya harus terhenti di kepala dan kaki dua pemain Brasil yang musim lalu bermain untuk Benfica, David Luiz dan Ramirez. Keduanya sukses mengantarkan kemenangan bagi The Blues atas The Citizen 2-0 Stamford Bridge, Minggu (20/3)

Seperti yang diramalkan sebelumnya, laga ini berjalan ketat. Jual beli serangan mewarnai laga ini di babak pertama. Ketatnya lini tengah kedua tim membuat perang serangan keduanya sering berawal dari serangan sayap.

Tim tamu mebuka peluang mereka terlebih dahulu saat laga memasuki menit ke-6. Berawal dari sebuah pergerakan cantik James Milner, ia mengirimkan umpan manis kepada Yaya Toure yang tak terjaga di depan kotak penalti. Pemain Pantai Gading itu langsung melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang Chelsea, beruntung bagi The Blues, Petr Cech masih bisa mnepis bola tersebut.

Sementara Chelsea membuka peluang mereka di menit ke-13 melalui pergerakan Salomon Kalou yang diakhiri dengan tendangan keras. Meski masih membentur pemain bertahan City, bola rebound itu mengarah kepada Ashley Cole yang langsung menyambarnya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Hasilnya, nihil. tendangannya itu masih melambung jauh di atas mistar gawang tim tamu.

Chelsea lebih mendominasi jalannya laga. Namun berkali-kali usaha mereka selalu dimentahkan oleh Joe Hart yang tampil prima. Sebuah peluang emas kembali didapatkan Chelsea melalui Kalou di menit ke-41. Sayang tendangan setengah memutarnya itu masih bisa ditangkap dengan baik oleh Hart dan menutup babak pertama dengan skor kacamata.

Gelombang serangan The Blues kian menjadi-jadi di babak kedua. Laga berjalan 10 menit, Fernando Torres mencoba mengirimkan umpan through pass kepada Frank Lampard di kotak penalti tim tamu. Namun, Lampard masih kalah cepat beberapa detik saja dari tekel Gareth Barry, yang membuat gol urung tercipta dan hanya menghasilkan tendangan sudut saja.

Gol tak kunjung tercipta, Carlo Ancelotti kemudian menarik keluar dua pemainnya sekaligus. Torres yang di laga ini tepat berulang tahun ke-27, dan Florent Malouda terpaksa digantikan dengan Didier Drogba dan Nicolas Anelka di menit ke-70. Bahkan tujuh menit kemudian, Don Carlo kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini, giliran Kolou yang digantikan dengan Yuri Zhirkov.

Pergantian yang membuahkan hasil. Berawal dari sebuah set piece dari sisi kiri yang dieksekusi Didier Drogba, David Luiz mampu memecah kebuntuan timnya. Meski Joe Hart mampu menepisnya namun bola tetap masuk ke dalam gawangnya. Skor berubah di menit ke-78, Chelsea 1, City 0.

Roberto Mancini tak mau kalah, tiga menit kemudian ia menarik keluar dua pemain sekaligus. Kali ini Mario Balotelli dan Adam Johnson masuk menggantikan Milner dan Yaya Toure. Namun, pergantian itu tak membuahkan hasil.

Bahkan City harus kecolongan di menit pertama dari injury time 4 menit yang diberikan wasit C.Foe. Sebuah counter attack berhasil dimanfaatkan Ramires untuk memperdayai Joe Hart. Skor 2-0 bagi tuan rumah menutup pertandingan ini.

Bukan hanya sukses menghentikan dominasi City, kemenangan ini sekaligus membuat Chelsea sukses mengkudeta City dari peringkat 3 klasemen sementara dengan mengemas 54 angka, selisih 9 angka dari Manchester United yang kokoh di puncak klasemen.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...