skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 14 Juni 2011

Wapres FIFA Pertanyakan Alasan Pengunduran Kongres

Prince Ali dan Menegpora (c) Bola/Esa
Prince Ali dan Menegpora

Wapres FIFA Prince Ali bin Al Hussein saat melakukan pertemuan dengan Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar menanyakan alasan penundaan Kongres PSSI yang seharusnya dilakukan 30 Juni 2011.

"Saya jelaskan bahwa dari hasil koordinasi KN dengan AFC diputuskan bahwa kongres dilakukan empat minggu setelah undangan dikirim ke pemilik suara. Hal itu dilakukan agar ke depannya tidak ada permasalahan," kata Agum usai bertemu Wapres FIFA di Jakarta, Selasa.

Prince Ali juga sempat menanyakan alasan kenapa George Toisutta dan Arifin Panigoro dilarang maju dalam pencalonan pengurus PSSI.

"Saya bilang itu keputusan FIFA. Kalau bagi KN keputusan apapun tidak masalah. Jika FIFA mengijinkan Pak George dan Pak Arifin maju maka bukan masalah, akan kami laksanakan," kata Agum menambahkan.

Mantan Menteri Perhubungan itu mengaku sempat kaget dengan adanya pertemuan dengan Wapres FIFA karena pihaknya tidak mengundang salah satu petinggi federasi sepak bola dunia itu.

Hanya saja saat ke Markas FIFA di Zurich, Swiss, beberapa waktu lalu, kata dia, sempat bertemu dengan Prince Ali dan menyatakan keinginannya untuk ke Indonesia.

"Yang jelas beliau sangat mendukung pelaksanaan kongres agar berjalan dengan lancar," kata mantan Ketua Umum PSSI periode 1999-2003 itu.

Wapres FIFA sebelum bertemu dengan Ketua Komite Normalisasi juga bertemu dengan Menpora Andi Mallarangeng. Pada pertemuan itu dibahas seputar kongres dan perkembangan sepak bola Indonesia pasca kongres berakhir.

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...