skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 14 Juni 2011

Villa: Tekanan di Barca Terlalu Besar!

David Villa (c) AFP
David

Meski sanggup meraih dua gelar bersama Barcelona musim ini, David Villa berpendapat musim miliknya sama sekali tak berjalan dengan mulus.

Pemain yang berjuluk El Guaje tersebut resmi bergabung ke Nou Camp begitu musim 2009-2010 berakhir, dan hal itu harus ia tebus dengan meninggalkan Valencia klub yang sesungguhnya masih dicintainya.


Villa memang sanggup mencetak 18 gol dari 34 penampilannya di La Liga, namun hal itu masih jauh dari standar miliknya yang sesungguhnya, bahkan sempat mandul di periode akhir musim.


Lalu pemain berusia 29 tahun tersebut sedikit membuka tabir pertanyaan mengapa ia nampak menderita dalam penyesuaian dirinya bersama El Barca.


"Masalahnya ada tekanan yang lebih besar di sini, tekanan untuk tampil bagus dan hal itu lebih dari apa yang saya bayangkan ketika saya pertama kali bergabung kemari," buka Villa kepada El Pais.


"Tantangan untuk saya agar segera menyatu dengan klub ini begitu nyata adanya. Sebelumnya saya memang banyak bermain untuk klub berbeda dalam karir saya,"


"Namun secara keseluruhan saya tetap senang dengan bagaimana semuanya telah berjalan. Jika ditilik dari segi hasil akhirnya,"


David Villa juga mengaku tidak sungkan untuk belajar dari juniornya di timnas Matador, Pedro Rodriguez. meski usia mereka terpaut 6 tahun Villa mengaku tetap belajar dari Pedro.


"Saya bisa belajar banyak hal hanya dari bagaimana cara Pedro memainkan bola. Dia tetap tipe pemain yang harus saya ikuti gaya bermainnya di dalam lapangan," tutup si nomor 7 ini.


sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...