skip to main | skip to sidebar

Pages

Kamis, 02 Juni 2011

Pemprov Sulawesi Barat Gaji Kades Rp500 Ribu



Untuk meningkatkan kesejahteraaan para kepala desa (Kades) di Sulbar, pemprov berinisiatif menggaji

591 kades yang tersebar di Sulbar dengan besaran mencapai Rp500.000 per bulan. Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh menyampaikan keputusan pemberian bantuan itu dalam pelaksanaan rakor gubernur dengan pimpinan wilayah, SKPD dan lembaga vertikal termasuk ratusan camat dan kades se Sulbar di Ballroom Hotel d'Maleo Mamuju, Senin, 30 Mei. "Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah provinsi pada kepala desa," kata Anwar.

Dalam Rakor tersebut juga diadakan sesi dialog soal rencana perubahan UU 32 tahun 2004 tentang Pemrintah

Daerah yang dijawab langsung Dirjen Otonomo daerah (Otoda) Kemdagri, Djoehermansyah Djohan. Sementara Sekprov Sulbar, Arsyad Hafid yang dimintai keterangan terkait bantuan bagi kades itu menyampaikan jika bantuan yang diberikan melalui SK Gubernur No 21.b tahun 2011 tertanggal 11 Januari 2011. Namun dia menekankan jika bantuan itu

hanya diperuntukkan bagi kades di setiap desa di Sulbar.

Diantaranya 142 kades di Mamuju, 62 Kades di Majene dan 144 Kades di Polman. Selanjutnya diberikan bagi 180 kades di Mamasa dan 63 kades di Mamuju Utara.

Arsyad menyampaikan jika bantuan itu diberikan di luar bantuan yang diterima para kades ini dari pemkab dengan besaran berbeda-beda sesaui PAD kabupaten masing-masing. "Dana yang kita siapkan telah dimasukkan dalam APBD 2011 senilai Rp3,546 miliar selama 2011 ini. Kita berharapa kondisi PAD tahun depan bisa lebih baik dan akan diberikan secara berkelanjutan bagi para kades ini," sebutnya.

sumber : http://www.sulbarprov.go.id/

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...