skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 29 Mei 2011

Review: Kampiun Eropa! Barcelona 3-1 United

Pemain-pemain Barca merayakan gol Pedro. (c) AFP
Pemain-pemain Barca merayakan gol Pedro

Dua gol tambahan di babak kedua oleh Lionel Messi dan David Villa membawa Barcelona menjuarai Liga Champions 2011, mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 pada final di Wembley, Minggu (29/5).

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua dengan menghasilkan dua tendangan penjuru namun belum membuahkan gol.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Barcelona mendapatkan peluang emas ketika umpan terobosan Iniesta pada Dani Alves gagal dimaksimalkan bek asal Brasil itu ketika tendangannya berhasil di blok Van der Sar meski dalam kondisi satu lawan satu.

Namun pendukung Barca di Wembley bergemuruh pada menit ke-54 saat tendangan keras mendatar kaki kiri Messi dari luar kotak penalti membobol gawang Van der Sar untuk membawa tim Catalan itu unggul 2-1.

Dengan gol tersebut Messi menyamai rekor gol Ruud van Nistelrooy dalam semusim di Liga Champions dengan total 12 gol. Itu juga menjadi gol ke-53 Messi yang menyamai rekor go Cristiano Ronaldo di semua kompetisi musim ini.

Dani Alves menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning di pertandingan ini setelah melanggar Patrice Evra di menit 60. Michael Carrick menyusul dalam booking wasit semenit kemudian setelah melakukan tackling keras pada Iniesta.

Terus mendapat serangan dan tekanan, United yang berusaha mengejar ketertinggalan memasukkan Nani pada menit 68 menggantikan Fabio yang cedera. Namun tak semenit setelah Nani masuk, Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui gol David Villa.

Meski dihadang tiga pemain lawan dari luar kotak penalti, David Villa melepaskan tendangan melengkung ke arah pojok kiri gawang United yang tak mampu dihalau Van der Sar dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Di sisa waktu pertandingan, Manchester United gagal mengejar ketertinggalan dan hingga tiga menit perpanjangan waktu skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Lionel Messi dkk yang membuat Barcelona meraih gelar juara Liga Champions ke empat sepanjang sejarah.



sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...