skip to main | skip to sidebar

Pages

Senin, 30 Mei 2011

Promosi ke Liga Premier, Swansea Ukir Sejarah

Scott Sinclair © AFP
Scott Sinclair

Swansea City akhirnya menjadi tim ketiga yang promosi ke Liga Premier Inggris musim depan setelah menjuarai final playoff Championship dengan mengalahkan Reading 4-2 di Wembley, Senin (30/5).

Duel untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke Liga Premier ini berjalan seru. Reading yang lebih mendominasi di menit-menit awal akhirnya harus tertinggal terlebih dahulu dengan dua gol yang diborong pemain Chelsea, Scott Sinclair pada menit ke-20 dan 21.


Gol pertama Sinclair ia dapatkan melalui eksekusi penalti. Wasit P.Dowd langsung menunjuk titik putih kala bek Reading, Zurab Khizanishvili melanggar Nathan Dyer di kotak terlarang.


Tak sampai 40 detik sejak ia mencetak gol melalui penalti, Scott Sinclair mampu membawa Swansea unggul 2-0 ketika mampu menaklukkan kiper Reading, Adam Federici.


Swansea akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol tanpa balas setelah tendangan keras Stephan Dobbie mampu menggetarkan jala Reading di menit ke-40.


Di Babak kedua, sikap pantang menyerah ditunjukkan Reading. Laga babak kedua baru berjalan empat menit mereka berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 3-1. Sebuah sundulan dari Noel Hunt sempat membentur pemain belakang Swansea, Joe Allen dan berbelok arah ke dalam gawang.


Gol itu melecut semangat Reading. Hasilnya, mereka kembali mencetak gol di menit ke-57 melalui sundulan Matthew Mills. Skor berubah menjadi 3-2.


Sayang, dua gol Reading itu harus pupus setelah Sinclair melengkapi hattrick-nya sepuluh menit menjelang bubaran. Gol ketiganya ini kembali ia cetak melalui penalti. Skor 4-2 pun menutup laga ini dan Swansea menjadi tim ketiga yang menyusul Queens Park Rangers dan Norwich City promosi ke Liga Premier.


Bagi Swansea mereka mencatat sejarah baru dengan keberhasilan ini. The Swans menjadi tim pertama asal Wales yang berjuang di Liga Premier Inggris.


sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...