skip to main | skip to sidebar

Pages

Senin, 30 Mei 2011

Indonesia Terlepas Dari Sanksi FIFA

Agum Gumelar © esa
Agum Gumelar

Kekhawatiran insan sepak bola tanah air akan dijatuhkannya sanksi oleh FIFA terkait kekisruhan pada pelaksanaan Kongres PSSI di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat 20 Mei lalu, akhirnya tidak terbukti.

"Informasi yang baru saya terima dari Ketua Normalisasi (KN), Agum Gumelar, melalui sambungan telepon dari markas FIFA di Swiss, bahwa Indonesia akhirnya terlepas dari ancaman sanksi FIFA," terang humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Yongki kepada Bola.net, di Senayan, Jakarta, Senin (30/5).


Yongki memastikan, kabar tersebut didapatnya usai KN menghadiri sidang Komite Eksekutif FIFA, pada 30 Mei waktu setempat. Dirinya menuturkan, terlepasnya Indonesia dari sanksi FIFA merujuk kepada opsi pemilihan ulang yang di tawarkan oleh Agum Gumelar.


"Bapak Agum berhasil meyakinkan FIFA agar tidak menjatuhkan sanksi, caranya dengan menyebutkan jika Indonesia siap menggelar Kongres ulang," lanjutnya.


Meski demikian, Yongki mengutip ucapan Agum, jika Indonesia atau dalam hal ini PSSI belum memutuskan mengenai jadwal dan lokasi pemungutan ulang pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif PSSI periode 2011/2015.


"Hanya saja, Bapak Agum kembali mengingatkan agar Kongres ulang nantinya tetap berjalan sesuai statuta FIFA," tegasnya.


sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...