skip to main | skip to sidebar

Pages

Rabu, 26 Januari 2011

Presiden Sampaikan Pidato Khusus dalam WEF



Zurich - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis akan menyampaikan pidato khusus pada World Economic Forum (WEF) di Kongres Zentrum, Davos, Swiss.

Pidato Presiden akan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB dalam sesi utama WEF bertema "Shared Norms for New Reality" yang berlangsung 26-30 Januari 2011.

Tema tersebut dipilih karena saat ini negara-negara di dunia menghadapi tantangan hidup di tengah interkoneksitas yang semakin kompleks dan pada saat bersamaan mengalami pengikisan nilai dan prinsip yang penting seperti rendahnya kepercayaan publik pada kepemimpinan, pertumbuhan ekonomi di masa depan, serta stabilitas politik.

WEF yang diselenggarakan oleh organisasi independen guna mencari solusi atas berbagai masalah global setiap tahun dihadiri oleh kepala negara/pemerintahan, pemimpin eksekutif perusahaan raksasa dunia, serta pemimpin organisasi internasional.

Kehadiran Presiden Yudhoyono adalah yang pertama kali di forum WEF dan Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk WEF Asia Timur pada 12-13 Juli 2011.

Kepala Negara beserta rombongan yang tiba di Zurich pada Rabu malam akan menuju Davos yang berjarak tiga jam perjalanan darat dari Zurich pada Kamis pagi pukul 06.00 waktu setempat.

Setibanya di Kongres Zentrum, Presiden akan bertemu dengan Chairman World Economic Forum Klaus Schwab sebelum menyampaikan pidato kunci.

Usai berpidato, Presiden Yudhoyono akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Klaus Schwab di dalam forum.

Pada pukul 11.30 waktu setempat, Kepala Negara dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-Moon di ruang bilateral ME22 Kongres Zentrum dan setelahnya bertemu dengan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy.

Pada pukul 13.00 Presiden kembali menghadiri WEF untuk memberikan pidato kunci dalam sesi pembahasan energi dengan para pimpinan perusahaan energi dunia bertema "Natural Gas Markets in The Making and Its Impact on Energy Systems."

Sedangkan pada pukul 17.00 waktu setempat, Presiden Yudhoyono dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Konfederasi Swiss, Micheline Clamy Rey dan setelahnya menerima kunjungan kehormatan mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton.

Pada pukul 18.20 WIB, Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono menghadiri Indonesia "Co-Co Night" bertema "Celebrating the Spirit of Collaboration and Cooperation" di Garden Hall, Hotel Morosani Schweizerhof yang merupakan tempat Presiden menginap selama di Davos.

Pada acara untuk memperkenalkan Indonesia kepada perwakilan negara dan dunia usaha yang menghadiri WEF 2011 itu Presiden akan menyampaikan sambutan.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20110127/tpl-presiden-sampaikan-pidato-khusus-dal-cc08abe.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...