skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 23 Januari 2011

7 Tips Untuk Mengusir Lelah

7-Tips-Untuk-Mengusir-Lelah

Jika Anda sering merasa lesu dan mudah merasa lelah bahkan meskipun Anda sudah cukup tidur di malam harinya, Anda mungkin salah satu dari jutaan orang yang mengalami penurunan kualitas hidup akibat kelelahan yang berkepanjangan. Tapi tentu saja Anda dapat melakukan sesuatu untuk mengusir kelelahan itu, bahkan cukup melalui beberapa cara sederhana.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda terapkan dan berguna dalam mengatasi kelelahan.

1. Batasi tidur siang Anda sampai 15-45 menit. Anda mungkin merasa lesu jika tidur siang lebih lama dari itu. Pastikan juga bahwa Anda menghindari tidur siang jika hal itu bukan bagian dari rutinitas harian Anda, karena hal ini hanya dapat menyebabkan Anda menjadi lebih lelah.

2. Mulailah tidur dan bangun pada waktu yang sama stiap hari dan pastikan Anda cukup tidur. Menunda jam bangun Anda justru dapat membuat Anda merasa lelah di pagi hari. Salah satu tips untuk membantu Anda mendapatkan tidur malam yang baik adalah dengan mandi beberapa jam sebelum tidur. Jika Anda memiliki masalah susah tidur atau insomnia, Anda bisa gunakan suplemen Melatonin dari Ultimate Nutrition untuk membantu meningkatkan kualitas tidur Anda.

3. Kurangi kafein sebelum tidur. Ini mungkin membuat Anda tetap terjaga setelah mengkonsumsinya, tapi benar-benar dapat membuat Anda lebih lelah segera setelah efek kafein hilang. Benar-benar hindari kafein beberapa jam sebelum tidur agar tidak mengganggu tidur Anda.

4. Gerakkan tubuh Anda. Salah satu penyebab utama kelelahan adalah kurangnya latihan, sehingga jika Anda ingin menyingkirkan kelelahan, mulailah gaya hidup aktif dan berolahraga. Latihan kardio 30 menit di pagi hari sebelum sarapan memang akan membantu Anda melewati hari tanpa rasa lesu.

5. Minum banyak air setiap hari. Terkena dehidrasi juga menjadi penyebab lain kelelahan yang berkepanjangan, sehingga pastikan Anda mendapatkan cukup air bagi tubuh Anda untuk terhidrasi, membuatnya berfungsi dengan baik dan kembali ke keadaan aktif.

6. Kelola stres dalam kehidupan sehari-hari Anda. Stres adalah salah satu akar penyebab berbagai masalah kesehatan banyak orang, termasuk kelelahan. Jika Anda terus-menerus merasa lelah dan lesu, mulailah belajar untuk mengatasi stres dengan baik. Anda bisa berenang untuk menghilangkan stres. Lakukan latihan teratur. Kelola waktu Anda. Hindari penundaan. Ini akan banyak membantu Anda untuk mulai menyingkirkan kelelahan.

7. Jaga berat badan Anda. Jika Anda kelebihan berat badan ataupun kekurangan berat badan, Anda mungkin merasa lelah terus-menerus. Jika Anda mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, tubuh Anda akan perlu bekerja lebih untuk melakukan aktivitas sederhana, sehingga rasa kelelahan sering muncul. Di sisi lain, kurangnya kekuatan otot juga dapat membuat Anda merasa lelah dengan mudah juga. Jadi, pastikan Anda mempertahankan berat badan normal untuk menyingkirkan kelelahan.

Nah, mulailah menerapkan semua tips di atas dan singkirkan semua rasa lelah yang Anda rasakan tiap hari!

sumber : http://www.dennysantoso.com/7-tips-untuk-mengusir-lelah.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...