skip to main | skip to sidebar

Pages

Minggu, 08 Mei 2011

Preview: Manchester United vs Chelsea

Duel David Luiz dan Wayne Rooney di Stamford Bridge. (AFP)
Duel David Luiz dan Wayne Rooney di Stamford Bridge

"Menang, gelar juara di tangan kita," kata Sir Alex Ferguson jelang laga penentu musim ini pada Super Sunday di Old Trafford (8/5).

Dengan hanya selisih tiga poin, Manchester United dan Chelsea akan menjalani laga hidup mati sekaligus penentu juara. Kemenangan akan memuluskan langkah United meraih gelar juara liga ke 19 dalam sejarah Setan Merah.

Sementara bagi Chelsea, tiga poin wajib hukumnya mereka raih di Old Trafford seperti musim lalu untuk mengamankan peluang mempertahankan gelar juara Premier League.

Pada pertemuan pertama musim ini di Stamford Bridge, United kalah 1-2 melalui gol penalti kontroversial Chelsea yang diprotes Sir Alex Ferguson dan berbuntut sanksi lima pertandingan dari FA.

Sejak kemenangan atas rivalnya tersebut, Chelsea meraih lima kemenangan beruntun, mengemas 25 dari kemungkinan 27 poin, ketika United beberapa kali kehilangan angka, termasuk kekalahan dari Arsenal di Emirates.

Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti mengatakan tak ada rahasia antara kedua tim, mengacu pada empat laga sebelumnya musim ini, termasuk dua leg perempat final Liga Champions, ketika United mengakhiri mimpi The Blues di Eropa dengan kemenangan agregat 3-1, termasuk gol tunggal Rooney di Stamford Bridge.

"Bagi kami, ini seperti final," kata Ancelotti kepada media jelang lawan United. "Kami ingin bermain di final Liga Champions, tapi kami senang bisa memainkan pertandingan seperti ini, ibarat final,"

"Kami telah mengantisipasi pertandingan ini seperti layaknya laga final. Akan ada banyak tekanan untuk pertandingan ini, tapi dengan skill yang anda miliki anda harus tetap tenang, menjaga emosi, dan tak takut dengan lawan, karena kami yakin dengan kemampuan diri sendiri," terangnya.

Tentang wasit yang bakal memimpin pertandingan, Ferguson cukup puas dengan penunjukan Howard Webb, menghapus traumanya pada sosok Martin Atkinson di Stamford Bridge.

"Kami mendapatkan yang terbaik. Tak diragukan lagi Howard Webb adalah wasit terbaik di negeri ini. Kami berharap mendapatkan lagi keberuntungan kami. Hasil-hasil pertandingan tak memihak kami dalam beberapa bulan ini, semoga situasi itu berubah (saat lawan Chelsea)," kata Ferguson yang dikutip dari Fanhouse.co.uk.

"Bila kami menang, kami akan menjuarai liga. Semua orang tak sabar menunggu pertandingan ini," lanjutnya.

Dari susunan pemain, United bisa kembali memainkan Paul Scholes yang bebas dari hukuman kartu, Darren Fletcher juga telah pulih dari virus. Owen Hargreaves dan Anders Lindegaard dipastikan absen.

Di kubu Chelsea, Jose Bosingwa dipastikan absen, sementara Yuri Zhirkov diragukan untuk tampil. Pilihan bagi Ancelotti adalah apakah ia kembali memainkan Fernando Torres sebagai starter atau mencadangkan Torres dan lebih memilih Didier Drogba.

Pertandingan Manchester United vs Chelsea rencananya akan ditayangkan langsung MNC TV, Minggu (8/5) mulai pukul 22.10 WIB.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United: Edwin Van der Sar; Rafael, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Antonio Valencia, Michael Carrick, Ryan Giggs, Nani; Javier Hernandez,Wayne Rooney

Chelsea: Petr Cech; Branislav Ivanovic, John Terry, David Luiz, Ashley Cole; Ramires, Michael Essien, Frank Lampard; Nicolas Anelka, Didier Drogba, Florent Malouda

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...