skip to main | skip to sidebar

Pages

Senin, 09 Mei 2011

Iwan Fals Dilempari Uang Saat Konser


Iwan Fals

Penyanyi Iwan Fals dilempari uang saat menyanyikan lagu 'Pesawat Tempur' di kampus Perbanas, Setiabudi, Jakarta.

Ketika dia menyanyikan sepenggal lirik "..berilah hambamu uang.." spontan dari arah penonton yang jumlahnya lebih dari 500 orang melempar uang kertas dan koin ke arah panggung.

Iwan yang sedang bernyanyi bersama Blackout tampak tersenyum melihat aksi penonton. Sambil memetik gitar, penyanyi yang mengenakan kaos hitam itu melanjutkan nyanyiannya.

"Wah, lumayan ini bisa buat ongkos besok," kata Iwan Fals usai bernyanyi, Senin 9 Mei 2011 sore.

Ternyata penonton tak hanya melempar uang, sebuah dompet berwarna hitam juga tergeletak di atas panggung. Iwan memungutnya sambil berkata,"Sampai ada dompet segala, dompet bukan hasil mencopet semoga ya, ini saya serahkan ke panitia ya."

Hari ini, Iwan Fals kembali melanjutkan aksinya konser keliling kampus sambil melestarikan alam. Sebelum konser, secara simbolis dia menyerahkan pohon kepada Rektor Perbanas, Marsudi Wahyu Kisworo.

"Alhamdulillah sudah ada 8.000 pohon kita tanam. Siapa yang peduli dengan alam kecuali kita, alam sudah nggak ramah, dan saya kira dengan cara menanam pohon adalah salah satu jalan keluar," kata Iwan Fals.

Lewat konser yang bertajuk 'Keseimbangan' Iwan ingin mengajak penonton ikut serta melestarikan alam. Salah satunya dengan merawat bibit pohon yang sudah ditanam.

"Menanam itu gampang, tinggal merawatnya, persoalannya adalah mungkin kalian yang tulang-tulangnya masih kuat yang merawatnya untuk adik-adik kita," kata penyanyi yang rambutnya mulai memutih itu.

Tak hanya menuturkan tentang kelestarian alam, sahabat WS Rendra itu juga menyelipkan sedikit nasihat tentang nasionalisme dalam konsernya.

"Yang penting sekarang ini masalah nasionalisme. Kalau kita lihat, banyak hal yang memalukan masalah nasionalisme. Jangan sampai kita menjadi bangsa yang tidak tahu malu," ujarnya.

Selain 'Pesawat Tempur', Iwan Fals juga menyanyikan lagu-lagu hits miliknya, seperti 'Bangunlah Putra-Putri Pertiwi', 'Pohon Untuk Kehidupan', dan 'Kesaksian'. Saat menutup konsernya, tak lupa Iwan meminta penonton untuk memunguti sampah plastik di sekitar lokasi konser.

"Datang bersih, pulang juga harus bersih ya," imbaunya.

sumber : VIVAnews

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...