skip to main | skip to sidebar

Pages

Kamis, 07 Juli 2011

Perwakilan Negara di Asean Hadiri "Kemilau" Sulawesi

Perwakilan dari sejumlah negara The Association of Southeast Asian Nations, dijadwalkan akan menghadiri acara kemilau sulawesi sebagai ajang promosi wisata di Provinsi Sulawesi Barat.

"Seluruh negara yang tergabung dalam The Association of Southeast Asian Nations (Asean), akan menghadiri acara Kemilau Sulawesi yang akan digelar di Provinsi Sulbar, sebagai tuan rumah," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, organisasi negara Asean yang merupakan organisasi negara di Asia Tenggara itu telah menyatakan kepada pemerintah dinegara ini bahwa akan mengutus perwakilannya dalam rangka mengikuti acara kemilau sulawesi di Sulbar.

"Negara Asean itu ingin melihat kondisi pariwisata di Pulau Sulawesi sehingga akan menghadiri acara kemilau sulawesi yang akan digelar di Provinsi Sulbar, mereka ingin berinvestasi jika menganggap daerah Sulawesi memiliki wisata yang menjanjikan," katanya.

Ia mengatakan, Kemilau Sulawesi di Sulbar juga akan dihadiri perwakilan negara dunia yang konsen dalam mengembangkan wisata dunia serta dihadiri seluruh pemerhati wisata diseluruh Indonesia.

"Mereka semua akan memberikan masukan mengenai arah pengembangan wisata yang ada disulawesi, agar sulawesi dengan sejuta kekayaan budayanya dapat dikembangkan menjadi aset wisata negara ini,"katanya.

Menurut dia, acara itu juga akan dihadiri Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Anindya Bakrie yang bertujuan untuk melihat potensi pengembangan industri dan pedagangan dari potensi wisata sulawesi, serta dihadiri sejumlah pengusaha dari seluruh tanah air Indonesia yang juga akan berinvestasi.

Acara itu juga kata Gubernur, akan dihadiri enam Gubernur di sulawesi yakni Gubernur Sulsel, Sultra, Sulut, Gorontalo dan Sulteng serta tuan rumah Gubernur Sulbar.

Ia mengatakan, Kemilau Sulawesi merupakan program Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di dalamnya akan dilaksanakan sejumlah kegiatan yang di antaranya adalah, acara karnaval budaya, dan pameran budaya.

Kemilau Sulawesi di Sulbar direncanakan akan digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Mamuju pada 14 Juli tahun 2011, agar acara tersebut dapat berlangsung semakin meriah.

Ia berharap dengan digelarnya acara itu dapat mendorong meningkatnya sektor pariwisata di Sulawesi khususnya Provinsi Sulbar untuk meningkatkan perekonomian daerah

sumber : http://www.antaranews.com/berita/264758/perwakilan-negara-di-asean-hadiri-kemilau-sulawesi

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...