skip to main | skip to sidebar

Pages

Selasa, 07 Juni 2011

Maradona Sanjung Messi dan Barca

Diego Maradona © Reuters
Diego Maradona

Bagi Diego Maradona, Lionel Messi adalah memang pemain terbaik dunia dan ia pun dibantu oleh tim terbaik di dunia.

Messi membawa Blaugrana meraih gelar ganda musim ini - juara La Liga serta juga Liga Champions, dan menurut Pibe de Oro - julukan Maradona, Messi adalah pewaris dirinya sebagai pemain terbaik di jagad sepak bola.

"Ia bergerak di dimensi lain," ujar pelatih baru tim Qatar, Al-Wasl itu.

"Saya tak menceritakan apapun pada Anda dengan menyebut jika Messi adalah pemain fantastis. Saya amat gembira untuknya."

Maradona juga mengungkapkan jika Messi adalah orang pertama yang menyambangi dirinya setelah kekalahan menyakitkan Argentina atas Jerman di Piala Dunia 2010 lalu.

"Ia adalah orang pertama yang datang ke kamar saya ketika kami tersingkir. Itu membuktikan jika ia memiliki hati. Tak seorang pun suka kekalahan, ia hanya ingin bermain. Itu adalah sikap yang baik dan berani," sanjung Maradona.

El Diego juga menyebut jika sukses Messi ditunjang oleh tim yang juga sempurna seperti Barcelona - hal yang tampak jelas di final Liga Champions kontra Manchester United.

"Barcelona sudah menegaskan status mereka sebagai favorit. Mereka jauh di atas United dalam semua area permainan, mereka memiliki pemain berbeda macam Leo (Messi) dan Xavi," imbuh Maradona.

"Barcelona tak melakukan kesalahan sama sekali, mereka tim yang komplit. Di sana ada penghalang serius dalam diri Victor Valdes dan Gerard Pique di lini pertahanan sungguh buas."

Maradona juga memuji penampilan Javier Mascherano - yang tampil bukan di posisi aslinya yakni sebagai bek tengah, dan pelatih Barca, Pep Guardiola.

"Kinerja Mascherano sungguh luar biasa. Ia tampak sudah bermain sepanjang hidupnya di jantung pertahanan. Ia tak melakukan kesalahan. Ia bagaikan singa," lanjutnya.

"Semua ini seharusnya dicatat sebagai jasa Guardiola. Tak mudah menjadi pelatih tim yang memiliki begitu banyak talenta."

sumber : bola.net

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...