skip to main | skip to sidebar

Pages

Kamis, 18 November 2010

Wenger Tak Seperti Dulu Lagi

Beritabola.com Manchester - Orang tahun Arsene Wenger adalah sosok yang paling membenci permainan kasar dan penganut sejati sepakbola indah. Namun itu dulu, Wenger sekarang dinilai sudah berbeda dan tak lagi anti akan tipe permainan seperti itu.

Adalah manajer Manchester United Sir Alex Ferguson yang memberi penilaian demikian kepada kolega sekaligus rivalnya di percaturan Premier League. Kedua pria uzur ini adalah manajer yang paling lama menangani tim  dimana Fergie sudah 26 tahun di MU sedangkan Wenger masuk tahun ke-14 bersama Arsenal.

Jelas keduanya sudah saling mengenal satu sama lain dan hafal luar dalam karena MU dan Arsenal dua musuh bebuyutan dalam perburuan gelar sebelum masuk Chelsea di lima tahun belakangan ini. Keduanya pun kerap saling bersitegang dan perang kata-kata.

Namun dibalik itu semua kedua manajer itu sebenarnya saling berteman baik di luar lapangan. Maka Fergie pun melihat Wenger yang sekarang tak lagi banyak mengeluh jika pasukan muda Arsenalnya sering dikasari oleh tim-tim lawan. Beda dengan beberapa tahun lalu di mana Wenger selalu mencak-mencak jika lawan bermain kasar.

"Aku pikir terjadi perbedaan opini di awal-awal kedatangan Arsene Wenger di Arsenal. Cara dia melihat suatu pertandingan tidak jauh berbeda dengan bagaimana tim lain melakukannya sekarang," tutur Fergie dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Dia tidak suka melihat pemainnya ditekel. Namun kini ia sedikit lebih mengerti. Dia bisa paham jika tekel itu diperbolehkan dan selama tidak membahayakan, tidak ada salahnya," sambung Fergie.

Fergie pun menilai hubungannya dengan pria asal Prancis itu sampai saat ini masih terbina dengan harmonis. Meskipun seringkali terjadi selisih paham, itu wajar karena mereka memanajeri tim besar yang merupakan rival berat.

"Kami mempunyai perbedaan dalam beberapa hal pada beberapa tahun belakangan. Namun itu tak pernah mempengaruhi hubungan kami," tuntas pria asal Skotlandia itu.

sumber : http://www.beritabola.com/liga-inggris/liga-inggris/8840-fergie-wenger-tak-seperti-dulu-lagi.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...