skip to main | skip to sidebar

Pages

Sabtu, 01 Januari 2011

Kiat Mudah Membuat Rambut Lebih Indah



Yap. Kecantikan tidak hanya bisa dinilai dari wajah. Namun, rambut yang menjadi mahkota Anda pun bisa dijadikan parameter kecantikan. Betapa tidak, keanggunan lambaiannya saat Anda berjalan, kemilau yang terpancar saat tertimpa sinar, serta kelembutannya saat disentuh dapat membius siapapun untuk mengaguminya.

Andakah ratu pemilik mahkota itu? Jika bukan, Anda bisa memilikinya mulai sekarang. Caranya? Ini dia.....

Ayo, jangan malas keramas!

Rambut indah memang perlu perawatan ekstra. Bersihkan rambut Anda menggunakan shampo minimal tiga kali seminggu. Selain itu, Anda juga perlu melakukan pemijatan ringan saat melakukan proses ini agar dapat melancarkan sirkulasi darah di kepala serta mengoleskan minyak herbal secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Pemijatan lebih sempurna jika dilakukan menggunakan ujung jari, bukan kuku tangan. Setelah keramas, pastikan Anda selalu menggunakan conditioner agar rambut Anda tetap terjaga kelembutannya.

Perhatikan sisir Anda!

Menyisir rambut bukan perkara gampang lho! Setelah mengeringkan rambut, pilihlah sisir bergigi lebar untuk menyisir rambut Anda. Sisir bergigi besar berfungsi untuk memisahkan helai rambut agar mempermudah proses berikutnya. Kemudian, gunakan sisir bergigi normal, tidak terlalu rapat atau lebar, untuk menyempurnakan tatanan rambut Anda.

Ribet? Ah...tidak juga. Proses ini dilakukan agar rambut Anda tetap halus dan mudah disisir sehingga Anda lebih bebas memilih tatanan rambut.

Lakukan diet sehat!

Apa hubungannya diet dengan mahkota kepala Anda? Ada dong....
Zat besi, protein dan kalsium merupakan elemen yang sangat penting bagi tubuh Anda. Dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar, Anda telah memberikan suplai nutrisi bagi rambut. Selain itu, Anda juga perlu mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin B dan C yang berguna bagi pertumbuhan rambut Anda.

Hair trimming process

Proses ini dapat membantu Anda mencegah terjadinya rambut bercabang dan rusak. Lakukan sebulan sekali, terutama jika Anda punya rambut bercabang.

Sleeping beauty

Hindari kurang tidur ataupun tidur yang berlebihan. Tidurlah secukupnya, kira-kira 7-8 jam, secara teratur untuk kesehatan tubuh Anda. Dengan tubuh yang sehat, maka aura kecantikan Anda akan semakin terpancar.

Kini, sudah siapkah Anda membius perhatian dunia dengan pesona mahkota Anda?

sumber : Vira Yohanna, http://woman.kapanlagi.com

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...