skip to main | skip to sidebar

Pages

Jumat, 31 Desember 2010

Makino Pemain Jepang Berikutnya yang ke Eropa



Tokyo (ANTARA/AFP) - Pemain belakang internasional Jepang Tomoaki Makino menjadi pemain Jepang berikutnya yang hengkang ke klub-klub Eropa setelah Jepang tampil mengesankan di Piala Dunia lalu di Afrika Selatan.

Pemain berusia 23 tahun itu dijadwalkan akan bermain di Piala Asia di Qatar pada Januari, dan dia juga telah menyetujui kontrak dengan Cologne, demikian dikatakan klub J-League Sanfrecce Hiroshima dalam laman mereka.

Dia diperkirakan akan terbang ke Jerman pada Minggu untuk menjalani tes kesehatan dan menandatangani kontrak dengan klub liga utama Jerman (Bundesliga) itu sebelum bergabung dengan tim Samurai Biru untuk beraksi di Doha dalam kejuaraan sepakbola Asia itu.

Pemain belakang itu akan menjadi pemain Jepang kelima yang merumput di klub Jerman, dimana sebelumnya telah bergabung Shinji Kagawa (Borrusia Dortmund), Atsuto Uchida (Schalke 04), Makoto Hasebe dan Kishi Yano (Freiburg).

Sementara itu Hajime Hosogai juga telah mencapai persetujuan transfer ke Bayer Leverkusen pekan lalu dan segera akan bergabung dengan klub divisi dua Augsburg.
Dari lima pemain Jepang yang merumput di Eropa itu, hanya Hasebe yang bermain di Bundesliga sebelum Piala Dunia di Afrika Selatan.

Stutgart juga dilaporkan sedang menawar striker Shimizu S-Pulse Shinji Okazaki.
Transfer lainnya setelah Piala Dunia adalah pemain belakang Yuto Nagatomo yang pindah ke klub liga utama Italia (Serie-A) Cesena dari FC Tokyo, dan pemain tengah Akihiro Ienaga yang dikontrak klub Spanyol Real Mallorca dari Gamba Osaka.

"Saya terinspirasi ketika saya melihat para pemain segenerasi saya seperti Nagatomo, Uchida dan Kagawa berubah setelah pindah ke luar negeri," kata Makino.

"Saya tidak ingin ketinggalan oleh mereka," tambahnya.

Makino telah mencetak 13 gol dalam 86 penampilannya di J-League sejak debutnya pada 2006.

sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20101231/tsp-makino-pemain-jepang-berikutnya-yang-424bac1.html

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...