skip to main | skip to sidebar

Pages

Rabu, 03 Agustus 2011

Peluang Partai SRI Masih Terbatas

Sri Mulyani

Peluang Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) untuk maju dalam pemilu 2014 dinilai masih terbatas. Direktur Indobarometer, M Qodari, mengatakan peluangnya masih belum bisa terukur. Tetapi, visi dan misi partai ini sudah sangat jelas sejak awal yakni mengusung Sri Mulyani Indrawati (SMI) sebagai calon presiden.

“Untuk sementara, peluangnya masih terbatas. Dukungan yang nyata itu tidak mudah,” katanya saat dihubungi Republika, Rabu (3/8). Menurutnya, syarat pendirian parpol itu berat. Begitu pula untuk lolos menjadi peserta pemilu.

Menurutnya, Partai SRI harus benar-benar mencari dukungan masyarakat. Kalau hanya mengandalkan sosok SMI saja, itu belum tentu akan mendulang dukungan besar. Terlebih lagi, pengusungan tersebut masih cukup jauh untuk diwacanakan sekarang oleh partai baru.

Seperti diberitakan, Partai SRI pada hari ini mendaftarkan diri sebagai partai berbadan hukum di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Mereka mengklaim sudah memiliki 33 kepengurusan di setiap provinsi. Partai ini yakin bisa lolos dan dapat menjadi salah satu peserta pemilu.

Partai baru ini sudah menyatakan diri akan mengusung SMI sebagai calon presiden 2014. Meskipun, belum ada pernyataan resmi dari SMI untuk bersedia dicalonkan.

sumber : REPUBLIKA.CO.ID

Artikel Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...